Pengembang Makin Incar Kawasan Karawang, Kamu?

Big Banner
Taruma City di Karawang besutan Agung Podomoro Land. Foto: skyscrapercity.com

  

Kamu ingin punya hunian atau berinvestasi di Karawang? Daerah yang masuk Provinsi Jawa Barat ini boleh dibilang kini mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat. Indikatornya bisa kita lihat, antara lain semakin banyaknya perusahaan asing yang hadir di kawasan industri di Karawang. Hal ini tak terlewat dari mata PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) yang mengembangkan Taruma City di wilayah tersebut.

“Kebutuhan hunian terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi dan jumlah populasi Karawang,” kata Assistant Vice President Strategic Marketing Agung Podomoro, Agung Wirajaya, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (19/2/2018).

Baca juga: Summarecon Emerald Karawang Hadirkan Rumah Harga Mulai Rp450 Juta

Taruma City berlokasi di Jalan Kertabumi yang merupakan pusat bisnis, perdagangan, dan perkantoran di Karawang. Berluas lahan 5,6 hektare, posisi Taruma City berdekatan dengan Grand Taruma Karawang, proyek perumahan Agung Podomoro sebelumnya.

Kawasan tersebut rencananya akan menjadi Central Business District (CBD)-nya Kota Karawang. Di dalam kawasan tersebut akan dibangun rumah tapak, kawasan pertokoan, pusat belanja (mal), dan juga tentunya Apartemen Taruma City.

Baca juga: Pasar Properti Indonesia Tumbuh Pesat, Asian Paints Buka Pabrik Pertamanya di Karawang

Minimnya kawasan hunian di pusat Kota Karawang meningkatkan permintaan. Alhasil, harga tanah di Karawang melonjak. Sebagai gambaran, harga tanah di pusat kota saat ini diperkirakan Rp15-20 juta per meter persegi.

“Kami membidik kelas menengah atas karena adanya potensi ekspatriat dan pekerja Jepang yang bekerja di kawasan industri Karawang,” kata General Manager Taruma City, Rina Irawan.

Baca juga: Meski Harganya Miliaran, Rumah di Karawang Ini Laku Juga Loh!

Proyek Taruma City terdiri atas Ruko, rumah tapak, dan apartemen. Ruko terdiri atas 243 unit yang dijual mulai harga Rp1,9 miliar sampai Rp10 miliar. Sedangkan rumah tapak dalam superblok Taruma City yang mengusung konsep rumah kebun, satu unit rumah berukuran 114 meter persegi dengan luas tanah 108 meter persegi.

Selain harga tanah yang terus meningkat, apa lagi prospek properti di Karawang? Adanya rencana pembangunan infrastruktur utama kereta cepat Jakarta-Bandung, Pelabuhan Peti Kemas Patimban, dan Bandara Internasional Kertajati. Kesemua pembangunan dan pengembangan tersebut menjadikan Karawang semakin dilirik pengembang, investor, dan tentunya para pencari hunian.

rumah123.com