Jelang Tol Bocimi Dibuka, Rancamaya Lansir Distrik Baru

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi satu Ciawi-Cigombong (15,35 km) yang menghubungkan Bogor dengan Sukabumi (Jawa Barat) menurut rencana selesai dibangun Maret ini dan diresmikan pemakaiannya Juli 2018.

rancamaya

Pembukaan jalan tol itu diperkirakan akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jawa Barat (Jabar) hingga 0,76 persen tahun depan. Pasalnya, dengan adanya jalan tol itu, lalu lintas dari dan menuju Sukabumi dari Ciawi dan Bogor yang selama ini macet parah, akan berkurang kemacetannya.

Hal itu diungkapkan Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Barat Wiwiek Sisto Widayat usai rapat identifikasi potensi daerah sebagai dampak dari pembangunan tol Bocimi di Balaikota Sukabumi beberapa waktu lalu.

Tol Bocimi (54 km) dibangun untuk memecah kemacetan parah yang selama ini terjadi di jalur Bogor-Sukabumi. Pembangunan jalan tol yang terkoneksi dengan tol Jagorawi (Jakarta-Bogor-Ciawi) itu terbagi dalam empat seksi.

Yaitu, seksi I Ciawi-Cigombong (15,35 km), seksi II Cigombong-Cibadak (11,9 km), seksi III Cibadak-Sukabumi (13,7 km), dan seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 km). Dari Sukabumi jalan tol menurut rencana disambungkan dengan tol Padaleunyi di Bandung.

Rencana pengoperasian tol Bocimi seksi satu itu disambut senang developer Rancamaya Golf Estate (400 ha) yang berlokasi di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Ciawi. Pasalnya, menurut Eftianto, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis PT Suryamas Dutamakmur Tbk, pengembang Rancamaya Golf Estate, dengan beroperasinya jalan tol itu Rancamaya pun terhubung langsung ke jalan tol sehingga waktu tempuhnya ke Jakarta melalui jalan tol lebih singkat.

“Rancamaya Golf Estate hanya sekitar 100 meter dari pintu masuk tol Bocimi (di Ciawi),” katanya di Bogor, Senin (19/2/2018). Berkaitan dengan itu, Rancamaya yang selama ini dikenal sebagai perumahan untuk kaum menengah atas, kini makin layak menjadi hunian kaum menengah yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya. Karena itu developernya sejak satu dua tahun ini juga fokus menggarap pasar hunian untuk kaum menengah, antara lain dengan merilis distrik baru seluas 28 ha bernama Kingsville.

bocimi

“Lokasinya paling dekat dengan akses ke pintu tol Bocimi (di Ciawi) itu, juga dengan jalan tembus dalam kota Bogor atau Bogor Inner Ring Road (BIRR). Dua tahap pertama sudah dipasarkan dan menyusul tahap ketiga klaster Salvador. Ada 193 unit yang kami pasarkan setelah 80 persen unit di tahap dua sold out,” jelasnya.

Salvador yang merupakan salah satu dari enam klaster di Kingsville menawarkan rumah tipe 36/84 dan 46/90 satu lantai serta 69/108 dua lantai seharga mulai dari Rp600 jutaan/unit tunai. “Permintaan rumah menengah cukup tinggi di Rancamaya dalam beberapa bulan belakangan ini, dengan cara bayar tunai bertahap dan KPR (kredit pemilikan rumah),” ujar Eftianto. Untuk pembelian dengan KPR, saat ini developer memberikan promo subsidi bunga.

Selain rumah di Kingsville, Rancamaya Golf Estate masih memasarkan kaveling siap bangun tipe 200–400 m2 di klaster The Class at Cendana dan Richmond Peak. Harga kaveling mulai dari Rp1,8 miliaran per bidang atau Rp8 jutaan/m2 yang bisa diangsur hingga 60 bulan. Khusus untuk rumah siap huni atau ready stock setrta kaveling di Rosewood, developer memberikan promo DP 0 persen.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me