Tol Bocimi yang ‘Seksi’ bagi Kawasan Bogor-Ciawi-Sukabumi

Big Banner
Tol Bocimi yang akan memberi akses lancar di kawasan Bogor-Ciawi-Sukabumi. Foto: Rumah123/Dok. Rancamaya

  

Sudah tahu kabar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) akan dioperasikan ga lama lagi? Kalau tak meleset, Tol Bocimi akan dibuka pada Juli 2018. Banyak pengaruh positif atas hadirnya jalan tol ini. Proyek Jalan Tol Bocimi sangat vital bagi warga Ciawi, Bogor, dan terutama Sukabumi.

Boleh dibilang Tol Bocimi merupakan infrastruktur yang ‘seksi’ di mata para pengembang maupun para pencari hunian. Selepas Juli 2018, kalau benar Tol Bocimi sudah bisa dilalui, maka diprediksi akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jawa Barat hingga 0,76% pada 2019.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat, usai rapat identifikasi potensi daerah sebagai dampak dari pembangunan Jalan Tol Bocimi di Balaikota Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Rancamaya Kembangkan Distrik Baru Kingsville, Rilis Cluster Perdana Salavador

Dari rencana empat tahap pembangunan proyek Tol Bocimi, seksi satu yang menghubungkan Ciawi–Cigombong–Bogor akan selesai pada Maret 2018 dan dierencanakan akan beroperasi pada Juli 2018.

Kepala Divisi Business Development  PT Suryamas Dutamakmur Tbk, Eftianto, menyatakan beroperasinya Tol Bocimi akan berdampak positif bagi pengembangan Rancamaya Golf Estate, yang merupakan real estate pertama setelah pintu Jalan Tol Bocimi. Dia berharap jalan tol tersebut akan berdampak langsung terhadap kelancaran akses dari dan ke kawasan perumahan terpadu seluas 400 hektare tersebut.

Baca juga: Siapa Bilang Jakarta-Bogor Jauh? Saat Ini, Akses Semakin Mudah Lho

Menurutnya, pengoperasian Tol Bocimi menjadikan Rancamaya terhubung langsung ke jalan tol sehingga perjalanan dari dan ke Jakarta ga pake lama.

“Rancamaya Golf Estate itu cuma berjarak sekitar 100 meter dari pintu masuk Tol Bocimi yang kemudian langsung tersambung ke akses Jagorawi. Bagi penghuni Rancamaya jelas ini akan menjadi keuntungan besar dari sisi akses,” katanya kepada awak media, Jumat (9/2/2018).

Baca juga: Rancamaya Golf Estate, Surga bagi Para Golfer

Jelang dibukanya Tol Bocimi, Rancamaya membuka distrik baru seluas 28 hektare. Distrik baru seluas 28 hektare tersebut merupakan lahan (lahan simpanan terakhir dari 400 hektare Rancamaya I yang sudah dibangun dan dirawat lingkungannya lebih dari 23 tahun).

Kalau selama ini Rancamaya kesohor sukses mengembangkan kawasan permukiman mewah, kini mulai membidik pasar menengah.

“Proyek hunian seluas 28 hektare ini nantinya ada di lokasi paling dekat dengan akses ke pintu Tol Bocimi dan Bogor Inner Ringroad (BIRR). Distrik baru bernama Kingsville ini sudah dibuka dua tahap penjualan dan sekarang sedang jalan tahap ketiga. Ada 193 unit yang kami pasarkan dan 80%-nya sudah sold out pada tahap dua,” katanya.

 

Sebuah rumah di Distrik Kingsville yang saat ini dipasarkan Rancamaya Golf Estate. Foto: Rumah123/Dok. Rancamaya

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me