Kalau Mau Punya Rumah Tuh, Milenial Mesti Punya Niat Lho

Big Banner
Ilustrasi Milenial (Rumah123/Realestate.com.au)

Bisa jalan-jalan ke Turki, Jepang, atau China dalam satu tahun. Nah, buat generasi milenial yang suka jalan-jalan, biasanya punya niat dan target seperti ini.

Setelah kamu punya niat, kamu mencari tahu berapa harga tiket ke destinasi tujuan, berapa harga penginapan. Karena biasanya kamu sudah tahu destinasi keren apa yang ada di Turki, Jepang, atau China.

Baca juga: Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

Nah, kenapa hal yang sama nggak kamu terapkan ketika kamu berniat memiliki hunian (rumah tapak atau apartemen). Investasi properti itu penting lho, karena harganya terus naik dari tahun ke tahun.

“Niat itu penting. Orang pengen ini itu. Semua sebatas mimpi. Kalau kita bisa punya uang lebih, malah spend ke yang lain. Kalau niat, baru siapkan uang. DP berapa, siapkan cicilan berapa,” ujar perencana keuangan Avian Dwiputra RFA kepada Rumah123.

Baca juga: Ternyata Bukan Cuma Generasi Milenial yang Kesulitan Punya DP Rumah, Pasti Ga Percaya!

Avian menyatakan kalau generasi milenial jangan hanya sebatas mimpi untuk memiliki hunian dan juga berinvestasi properti. Tetapi, juga harus memiliki niat dan target.

Milenial harus menghitung pemasukan dan pengeluaran. Setelah itu, harus ada pengaturan untuk menyiapkan down payment (DP) atau uang muka dan juga cicilan perbulan.

Baca juga: Masalah Milenial Sulit Punya Hunian Terjadi di Seluruh Dunia Lho

Saat memiliki uang lebih, milenial harus berfokus kepada pemilikan properti dan bukan untuk pengeluaran gaya hidup. Gaya hidup harus dikurangi, namun jangan dihilangkan.

Kamu masih bisa menjalani lifestyle seperti traveling ala backpacker, namun juga dapat menyisihkan uang untuk mencicil properti. Ingat lho, harga hunian terus naik, tetapi destinasi wisata tujuan kamu toh juga nggak akan pindah.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me