Tatalogam Genjot Produksi di Atas 100 Ribu Ton

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Logam cukup sukses menjadi substitusi kayu yang makin sulit didapat selain harganya yang mahal. Logam saat ini sudah digunakan untuk banyak aplikasi di rumah mulai dari atap, rangka bangunan, rangka atap, lantai tingkat (floor deck), sampai kolom dan balok.

tatalogam

Salah satu produsen material logam itu adalah PT Tatalogam Lestari yang sejak tahun 1994 mengeluarkan banyak produk metal untuk bangunan rumah. Untuk atap metal produknya antara lain Multi Roof, Surya Roof, dan Sakura Roof.

Taso juga menjadi salah satu andalan perusahaan ini sebagai substitusi kaso kayu. Kemudian ada lagi rumah instan Domus dan yang terakhir ada rangka metal galvanis Purlin dan Praktis untuk material kolom metal instan.

“Kita terus berinovasi menciptakan produk-produk yang lebih praktis namun berkualitas. Tahun ini dan ke depan kami sangat optimis walaupun tahun ini ada pilkada serentak dan tahun depan pemilihan presiden (pilpres), proyek infrastruktur sangat gencar dan itu artinya pasar untuk kita,” kata Wulani Wihardjono, Chief Financial Officer (CFO) Tatalogam, saat temu media di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Bukti produk alternatif metal makin bisa diterima pasar, peningkatan produksi Tatalogam disebut Wulan mencapai rata-rata 10 persen setiap tahun. Dengan masifnya proyek infrastruktur saat ini, Tatalogam menargetkan bisa meningkatkan pertumbuhan kapasitas produksinya menjadi 15-20 persen untuk tahun-tahun ke depan.

Tantangan lain adalah edukasi tenaga kontraktor atau para tukang agar makin terbiasa dengan material metal. Selama 10 tahun terakhir Tatalogam memberikan pelatihan 50 kali dalam setahun dengan rata-rata setiap kelas pelatihan dihadiri 20 tukang. Pelatihan juga termasuk untuk mengedukasi penggunaan produk yang tepat karena banyaknya produk Tatalogam yang dipalsukan.

“Kami juga berhasil meraih penghargaan Top Brand Award selama tujuh kali berturut-turut. Kalau sudah top brand, artinya pangsa pasar kami sudah di atas 50 persen secara nasional. Tahun lalu kapasitas produksi kami mencapai 100 ribu ton. Ini ingin ditingkatkan menjadi 15-20 persen tahun ini,” kata Wulan.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me