Ganjil-Genap Tol Bekasi Berlaku Mulai 12 Maret, Beli Rumah Ajalah!

Big Banner

 

Pembangunan tiang Light Rapit Transit (LRT) di sepanjang ruas Tol Cikampek, Bekasi. Foto. Rumah123/Dharma Wijayanto

 

Jangan lupa, mulai 12 Maret 2018, kamu yang biasa bawa mobil ke Jakarta dari Pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, untuk memperhatikan ganjil-genap nomor kendaraan.

PT Jasa Marga selaku pengelola Tol Cikampek akan membatasi jumlah kendaraan golongan I yang akan melintas di Jalan Tol Cikampek arah Jakarta. Akan berlaku peraturan ganjil-genap di Pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur mulai Senin, 12 Maret 2018.

Baca juga: Ganjil-Genap Berlaku di Tol Bekasi, Masih Incar Punya Mobil Duluan daripada Hunian?

Pelaksanaan ganjil-genap di Tol Cikampek tersebut berlaku pada Senin-Jumat, pukul 06.00-09.00 WIB, dan hanya berlaku untuk lalu-lintas arah Jakarta, khususnya kendaraan yang masuk dari pintu Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. Sedangkan kendaraan yang sudah masuk sejak Karawang tidak terkena peraturan ini.

“Paket kebijakan penanganan kepadatan jalan Tol Cikampek-Jakarta merupakan kebijakan terintegrasi yang mencakup semua golongan kendaraan pengguna jalan,” kata AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/2/2018).

Baca juga: Gaji Milenial Gak Seberapa? Ada KPR Khusus Milenial Nih!

Penerapan ganjil-genap tersebut merupakan bagian dari upaya menangani kepadatan kendaraan di Tol Cikampek selama masa pembangunan proyek infrastruktur strategis nasional. Dengan berkurangnya kepadatan kendaraan, diharapkan dapat meningkatkan VC ratio dan kecepatan tempuh rata-rata di Tol Cikampek arah Jakarta.

Dwimawan menyatakan, selain penerapan ganjil-genap untuk kendaraan golongan 1, juga akan diberlakukan pengaturan jam operasional angkutan barang dan prioritas jam Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU). Pemberlakuan kebijakan ini merupakan kewenangan pemerintah. Jasa Marga sebagai operator Tol Cikampek siap mendukung dan membantu pelaksanaan kebijakan tersebut di lapangan.

Baca juga: Rumah DP Nol Rupiah Buat PNS dan TKK di Kota Bekasi, Mau?

“Jasa Marga siap menyediakan rambu, pembuatan marka, penyediaan sarana, petugas pelaksana, sosialisasi, dan lain-lain,” katanya.

Buat kamu yang belum punya hunian dan berencana membeli mobil, gimana kalau berpikir ulang. Daripada punya mobil ada batasan penggunaan, lebih baik beli hunian dulu kan? Kalau kamu sudah punya hunian, maka akan lebih tenang untuk merencanakan dana beli mobil.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me