Ada Rusun Khusus Lansia di Cibubur

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Tahun 2016 Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) menyelesaikan pembangunan rumah susun (rusun) khusus untuk kaum lanjut usia (lansia) yang disebut Rusun Sasana Tresna Werdha Karya Bhakti di Cibubur, Jakarta Timur.

rusun-lansia-cibuburRusun yang dibangun dengan biaya Rp15 miliar itu memiliki spesifikasi teknis untuk para lansia dan penyandang cacat (berkebutuhan khusus).

“Ini rusun khusus lansia pertama yang dibangun Kemenpupera dari dana APBN. Jumlahnya 90 unit berukuran 24 m2 per unit. Lokasinya cukup strategis, tidak jauh dari Mal Cibubur,” kata Khalawi Abdul Hamid, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kemenpupera, melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (23/2/2018).

Rusun khusus ini dibangun setinggi tiga lantai dilengkapi lift selain ramp dan hand rail untuk  memudahkan penggunanya yang berkebutuhan khusus. Disediakan juga sarana, prasarana, dan utilitasnya serta sudah dilengkapi furniture, sehingga diharapkan setiap penghuninya merasa nyaman. Rusun dikelola Yayasan Ria Pembangunan.

Rusun, jelas Khalawi, menjadi solusi penyediaan hunian di wilayah perkotaan tapi tetap tidak bisa dijangkau masyarakat kebanyakan. Ke depan akan banyak rusun yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan sewa yang sangat murah.

“Nantinya rusun di perkotaan itu untuk tempat hunian kalangan PNS, pekerja industri, mahasiswa, hingga lansia dan orang dengan kebutuhan khusus. Rusun khusus lansia di sini juga bisa menjadi percontohan karena pengelolaannya sangat baik dan ada banyak kegiatan untuk para penghuninya,” jelasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me