Rumah Sempit Selebar 2,3 Meter Harganya Rp19 Miliar? Wah, Mahal Banget!

Big Banner
Rumah dengan Lebar 2,3 Meter (Rumah123/Curbed)

Rumah ini memang unik. Posisinya terjepit di antara dua bangunan di sebelahnya yang lebih lebar. Kebetulan lebar rumah ini juga terbatas.

Lebar rumah ini hanya 2,3 meter. Namun, tidak diungkapkan berapa panjang rumah ini ke belakang. Laman properti Curbed hanya melansir kalau luas rumah ini hanya 98 meter persegi.

Baca juga: Tak Punya Uang Banyak, Pasangan Milenial Ini “Maksa” Bangun Rumah Mungil

Rumah ini memiliki tiga lantai. Lantai teratas adalah taman dengan panjang 14 meter. Ruangan berada ada di lantai satu dan dua.

Rumah ini bernama Slim House atau rumah yang langsing. Rumah ini terbilang lebih sempit dari kereta bawah tanah di ibu kota Inggris, London. Rumah ini berada di kawasan Clapham, London.

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil Seharga Rp 2,5 Miliar?

Pada 2013, biro arsitek asal Inggris, Alma-Nac merenovasi rumah ini dan menambahkan ruangan pada setiap lantai. Alhasil, rumah terlihat lebih lega.

Alma-Nac mendesain rumah ini dengan menerapkan desain efisien. Pada lantai satu ada dua ruang duduk yang dipisahkan oleh tangga. Lantas di lantai dua, ada dapur, ruang sarapan, dan akses menuju taman.

Baca juga: Mau Lihat Rumah Mungil Plus Perpustakaan untuk Kaum Urban?

Setiap lantai memiliki dua kamar tidur. Ruang tidur utama memiliki kamar mandi sendiri. Selain itu, ada kamar mandi tambahan dan ruang penyimpanan.

Rumah sempit ini ternyata dijual lho. Mau tahu harganya berapa? Hanya 1,4 juta dollar AS (Rp19 miliar) saja. Kamu berminat membeli?

Baca juga: Ga Usah Bingung Kalau Mau Bikin Kantor Mungil yang Kekinian dan Fungsional

Rumah dengan Lebar 2,3 Meter (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me