Pekan Depan Presiden Resmikan Wisma Atlet Kemayoran

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

HousingEstate.com, Jakarta – Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, telah selesai dibangun dan siap digunakan untuk keperluan Asian Games 2018. Menurut Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Khalawi Abdul Hamid, Wisma Atlet akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan depan.

rusun kemayoran

“Rumah susun atlet ini sudah 100 persen selesai dan siap diresmikan. Rencananya Presiden langsung yang akan meresmikan pekan depan. Seluruh bangunan beserta fasilitasnya sudah disiapkan untuk tempat tinggal para atlet selama Asian Games nanti,” katanya melalui siaran pers di Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Wisma Atlet Kemayoran dibangun sejak Maret 2016 terdiri dari sepuluh tower yang terbagi dalam tiga blok. Tiga tower berada di blok C-2 seluas 135 ribu m2 dan tujuh tower di blok D-10 seluas 333.700 m2. Total anggaran untuk membangun proyek ini mencapai Rp3,7 triliun yang dialokasikan multiyears 2016-2017.

Kawasan Kemayoran blok C-2 dan D-10 merupakan aset milik negara atas nama Kementerian Sekretariat Negara. Untuk tiga tower di blok C-2 jumlahnya mencapai 1.932 unit, blok D-10 sebanyak 5.494 unit dengan luas unit 36 m2 dan sudah dilengkapi dua kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dan area cuci-jemur. Dengan asumsi setiap unit dihuni tiga orang, maka rusun ini cukup untuk 22.278 orang.

“Setelah ajang Asian Games berakhir, fasilitas rusun ini akan digunakan untuk penduduk Jakarta yang memenuhi persyaratan. Saat ini belum ditetapkan kriterianya. Yang pasti fasilitas ini untuk rusun sewa dan akan diutamakan untuk masyarakat menengah bawah yang direlokasi dari pemukiman kumuh,” jelas Khalawi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me