Kalau Bisa Beli Mobil Keren, Bisa Beli Rumah Keren Juga Ga?

Big Banner
Jaguar Tipe D (Rumah123/Dezeen)

Produsen mobil asal Inggris, Jaguar mengumumkan akan memproduksi lagi mobil Jaguar tipe D yang merupakan mobil balap. Jaguar melakukannya untuk pertama kalinya setelah lebih dari 60 tahun.

Jaguar tipe D terbaru ini hanya akan diproduksi 25 unit saja. Salah satunya sudah dipamerkan dalam Salon Retromobile di Paris, Prancis pada pertengahan Februari 2018.

Baca juga: Mobil Pintar yang Bisa Ajak Sopirnya Ngobrol, Mau Diajak Curhat Ga Ya?

Pada 1956, Jaguas sempat memproduksi Jaguar tipe D yang masih jadul. Mereka berencana memproduksi 100 unit mobil, namun hanya merilis 75 mobil saja.

“Jaguar tipe D adalah salah satu ikon dan mobil balap terkeren sepanjang jaman. Mobil ini juga punya rekor hebat dalam balapan terkeras dalam sejarah. Dan saat ini sungguh spektakuler,” ujar Tim Hannig kepada situs desain dan arsitektur Dezeen. Hannig merupakan direktur divisi mobil klasik Jaguar Land Rover.

Baca juga: Pengen Banget Punya Tesla Semi, Tapi Muat Ga Ya di Garasi Rumah?

Mobil ini dirakit di Coventry, Inggris. Jaguar tipe D memiliki mesih XK enam silinder dan dirancang seperti spesifikasi asli.

Nantinya, konsumen dapat memilih tipe mobil edisi 1955 atau produksi 1956. Belum diketahui berapa harga jual Jaguar tipe D ini?

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Hmm, pastinya sih kalau mobil sport keren ala Jaguar ini harganya mahal sih. Kalau kamu bisa membeli mobil mahal seperti ini, seharusnya kamu harus memiliki hunian yang lebih mahal lagi dong.

Ayo, dong beli hunian yang keren lebih dulu, baru beli mobil kemudian. Jangan terbalik ya. Yuk, investasi properti.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me