Citra Swarna Group Raih Penjualan Di atas Rp100 Miliar

Big Banner

Perjalanan bisnis Citra Swarna Group tidaklah instan. Perusahaan ini awalnya dikenal sebagai penjual bahan bangunan, lalu terjun ke bisnis kontraktor, hingga kini memantapkan bisnis di dunia properti dan mengembangkan perumahan di kawasan Karawang, Jawa Barat.

Seperti diketahui bahwa Karawang kini menjadi kawasan primadona untuk membangun hunian. Tak hanya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), namun juga perumahan yang non­subsidi. Perubahan taraf hidup masyarakat Karawang dan prospektifnya wilayah Karawang setidaknya ikut mendorong pengembang untuk menyediakan hunian-hunian dengan kualitas terbaik. Di Karawang saat ini, Citra Swarna Group tengah menghadirkan dua proyek yaitu Citra Swarna Grande (hunian subsidi) dan Kartika Residence (non subsidi).

Citra Swarna Group memiliki prinsip yang sederhana dalam menciptakan suatu produk, namun dampaknya dirasakan langsung oleh konsumen. “Kami selalu berusaha memberi hunian yang homey dan berusaha memfasilitasi setiap perumahan yang kami bangun itu berbeda dengan yang lain dan pastinya dengan harga yang sangat terjangkau,” kata Vivi Hadijaya, Chief Marketing Officer Citra Swarna Group.

Atas dasar itu, Citra Swarna Group semakin percaya diri menggarap proyek­-proyek hunian. Tak hanya mengandalkan kemampuan teknis pembangunan dan penawaran harga murah, kata Vivi, ia dan jajarannya tetap berlaku profesional. Termasuk mempekerjakan orang­-orang terbaik di bidangnya masing-masing. Misalnya pada divisi desain, marketing, maupun strategical.

Terkait persaingan dalam bisnis, Vivi mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Semua itu tinggal bagaimana usaha untuk selalu memberikan yang terbaik pada konsumen. Apalagi katanya, dalam hal produk pihaknya lebih leluasa dalam bertindak karena semua proyek yang dimiliki Citra Swarna Group dibangun sendiri (holding company/anak perusahaan) tanpa menggunakan kontraktor dari pihak lain.

“Pelaksanaan proyek kami lakukan sendiri. Untungnya adalah kami bisa koreksi langsung sehingga bisa memprioritas sisi kepuasan konsumen,” tukasnya. Citra Swarna Group pernah meraih penghargaan dari Bank BTN sebagai apresiasi atas pencapaian realisasi penjualan di atas Rp100 miliar, dalam acara “100 Billion Award Achievement 2017″ beberapa waktu lalu.

Salah satu project yang dikembangkan Citra Swarna Group di Kawasan Karawang Timur adalah perumahan Kartika Residence. Proyek ini dikerjakan oleh PT Bumi Arta Sedayu, salah satu anak perusahaan di bawah Citra Swarna Group. Sesuai visi perusahaan yakni berperan aktif meningkatkan kualitas hidup masyarakat, maka Kartika Residence juga diciptakan dengan cita rasa tinggi, memperhatikan fasilitas dan kualitas bangunan yang siap huni, sesuai harapan konsumen. Project yang dikembangkan diatas lahan seluas 140 hektar ini mengusung konsep Kawasan terintegrasi yang terdiri atas dua tahap. Tahap awal seluas 51,6 hektar terdiri atas 12 klaster dengan masing-masing klister berjumlah sekitar 200-an unit.

Sejak mulai dikembangkan tahun lalu, sudah terbangun dua klaster yaitu klaster Kawaluyaan Dan Kabandungan. Klaster Kawaluyaan sudah serah terima dan dihuni, sedangkan klaster Kabandungan sedang dalam tahap pembangunan dan proses serah terima kepada konsumen. “Saat ini kami sedang memasarkan Klaster Kerahayuan dengan pilihan tipe rumah Ayana, Kanaya, Kalyana dan Adara dengan harga jual mulai Rp 380 juta sampai Rp 725 juta. Tersedia tipe 30/72 sampai dengan 45/90,” terang Vivi.

Kepada calon pembeli Kartika Residence, pengembang menawarkan berbagai program promosi menarik. Diantaranya, konsumen bisa menentukan uang muka sendiri sesuai kemampuannya, gratis canopy, dan gratis kulkas, TV Led, Handphone, Microwave, AC atau mesin cuci. Untuk periode pembelian Oktober 2017 s/d September 2018, konsumen berhak mengikuti undian untuk mendapatkan Grand Prize 1 unit mobil Mitsubishi Expander.

Kartika Residence, lanjut Vivi, menjadi perumahan pertama di Karawang Timur dengan fasilitas terlengkap karena berbagai fasilitas umum dan sosial akan segera dibangun, seperti danau buatan, pasar modern, waterpark, pusat bisnis dan sekolah terpadu. Waterpark sedang dalam tahap pembangunan dan direncanakan Juni tahun ini selesai dibangun. Sedangkan sekolah umum terpadu sedang menentukan pengelolanya. “Animo masyarakat sangat baik terhadap Kartika Residence, karena kami punya lokasi sangat strategis, dekat dengan Pintu Tol Karawang Timur, Stasiun KA Klari, Terminal Bus Klari, dan dekat ke pusat kota dan pemerintahan Karawang, “tutup Vivi. YS

mpi-update.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me