Ada Rumah DP 0 di Rorotan, Rp350 Juta Bisa Kurang Jika Pemprov DKI Bersetuju, Mau?

Big Banner
Rumah DP 0 di Rorotan, Jakarta Utara, yang dibangun PT Nusa Kirana. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

 

Kalau kamu ingin beli rumah di wilayah yang masih hitungan Jakarta dan tanpa uang muka (DP) kayaknya ga mesti nunggu program Pemprov DKI deh! Perusahaan pengembang PT Nusa Kirana menawarkan rumah DP Nol di Rorotan, Jakarta Utara.

Acara groundbreaking atau peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada Rabu (28/2/2018). Pegawai bagian Government Relations PT Nusa Kirana, Dhiki Kurniawan, menawarkan rumah tapak seharga Rp350 juta. Cicilan per bulannya antara Rp2,2 juta hingga Rp2,4 juta selama 20 tahun.

Baca juga: Melihat Rumah Tapak DP Nol Rupiah di Rorotan

Luas bangunannya 27 meter persegi (m2) dan luas tanahnya 45 m2. Rumah ini punya 1 ruang tamu, 1 kamar mandi, dan 2 kamar tidur. Masih ada lahan tersisa di belakang rumah yang bisa digunakan untuk dapur.

 

Tampak depan rumah DP 0 di Rorotan, Jakarta Utara, yang dibangun PT Nusa Kirana. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

 

PT Nusa Kirana menyatakan berkomitmen membangun rumah murah ini untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). “Kalau kami memang tidak memenuhi kebutuhan yang diinginkan pemerintah, kami akan tetap berjalan memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah sesuai dengan kaidah-kaidah yang provinsi jalankan,” kata Dhiki seperti dikutip Kompas.com, Kamis (1/3/2018).

Baca juga: Rumah DP Nol Rupiah Ternyata untuk Masyarakat Menengah?

Dhiki berharap kesepakatan antara PT Nusa Kirana dan Pemprov DKI Jakarta bisa terlaksana. Namun, Dhiki mengatakan bahwa proyek rumah di Rorotan itu murni milik PT Nusa Kirana. Pihaknya mengajak Pemprov DKI untuk rembukan masalah skema pembiayaan agar rumah itu bisa dibeli MBR tanpa DP.

Pengembang memang mematok harga Rp350 juta per unit rumah, tapi harga tersebut bisa berkurang kalau sudah ada titik temu antara pengembang dan Pemprov DKI Jakarta.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me