Bikin Taman Gantung di Dalam Rumah? Bisa Aja Kok Asalkan…

Big Banner
Taman yang Didesain oleh Biro Arsitek Terra e Tuma (Rumah123/Dezeen)

Mau buat apa ya supaya rumah menjadi lebih berbeda? Kalau buat taman, sepertinya sudah hal biasa ya. Bagaimana kalau taman yang berbeda?

Terpikir untuk membuat “taman gantung”? Ya, kamu tidak perlu berpikir taman gantung berukuran besar, cukup yang berukuran sedang saja.

Baca juga: Beli Rumah Rp2,2 Triliun, Bonus Taman 42 Hektar dan Pantai? Wow Banget!

Biro arsitek asal Brasil, Terra e Tuma membuat taman yang tidak biasa dengan menggantungkan dua pot berukuran besar dalam sebuah hunian di Sao Paulo, Brasil.

Terra e Tuma membuat sebuah kolam dan taman pada lantai satu. Pada bagian atas kolam, ada dua pot besar yang digantung dan terlihat jelas pada lantai dua.

Baca juga: Mempercantik Butik dengan Kehadiran Taman, Ga Ada Salahnya Dicoba

Tanaman dalam pot ini menjadi penghias lantai dua. Tidak hanya itu lho, biro arsitek menanam sebuah pohon pada lantai dua.

Dua pot yang digantung ini menggunakan tali baja yang diikatkan pada bagian atap bangunan. Kebetulan, hunian ini terbuat dari beton ekspos.

Baca juga: Taman Ini Terinspirasi dari Sawah, Wah Ga Percaya Kan?

Lantaran pot tersebut memang berat karena berisi tanaman rambat dalam jumlah banyak, tali pengikat juga banyak dan kuat. Bagian atap yang menahan beban juga harus kuat.

Nah, kalau kamu membuat hal yang sama. Pikirkan juga kekuatan atap bangunan kamu, apakah akan kuat menyangga pot yang berat?

Baca juga: Keberadaan Kolam dan Taman Bisa Jadi Oase Menyegarkan dalam Hunian Lho

Taman yang Didesain oleh Biro Arsitek Terra e Tuma (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me