Buat Apa Pasang AC, Kalau Bisa Taruh Tanaman dalam Ruangan

Big Banner
Tanaman Boston Ferns (Rumah123/Crocus)

“Adem ya?” Biasanya hal ini terlontar kalau kamu berada di sebuah hunian yang memiliki banyak tanaman atau mempunyai taman yang tertata rapi.

Kalau hunian memiliki tanaman dalam jumlah banyak, biasanya memang lebih segar. Tanaman memproduksi oksigen sehingga kamu bisa menghirup udara segar.

Baca juga: Percantik Mural Jadul dengan Tanaman dalam Pot, Wah Jadi Rame Deh

Laman gaya hidup Elledecor mengulas kalau tanaman memiliki beragam fungsi dan kegunaan. Salah satunya menjadi pelembab alami.

Ketimbang kamu memasang alat pendingin untuk membuat udara dalam rumah menjadi lebih sejuk, coba kamu menempatkan tanaman Boston Ferns yang merupakan sejenis pakis.

Baca juga: Keberadaan Tanaman dalam Rumah Bikin Kamu Lebih Rileks, Masih Ga Percaya?

Tanaman ini mengeluarkan pelembab lewat proses transpirasi. Proses ini membuat dasar daun menjadi basah dan membuat ruangan menjadi lembab dan sejuk.

Kamu bisa menempatkan tanaman Boston Ferns di ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dan lainnya. Tinggal tunggu bagaimana keberadaan tanaman membuat ruangan menjadi lebih sejuk.

Baca juga: Bisa Jadi Tanaman Hias, Lidah Buaya Dapat Juga Sebagai Makanan dan Obat Lho

Sebenarnya, nggak ada salahnya untuk menempatkan tanaman dalam ruangan. Bukan membuat taman ya, tetapi hanya menempatkan tanaman dalam pot. Sederetan desainer interior sudah melakukannya. Kamu bisa mengikutinya kok.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me