Kalau Suka Keramik, Datang Dong ke Pameran KERAMIKA 2018!

Big Banner

 

Foto: Rumah123/GettyImages

  

Apa hubungan antara milenial dengan keramik? Zaman now ini konon didominasi oleh para milenial. Nah,  meningkatnya jumlah milenial yang membeli properti ikut mempengaruhi pertumbuhan industri kreatif subsektor arsitektur dan interior, termasuk industri keramik. Pasar milenial adalah pasar potensial yang akan terus meningkat hingga mencapai puncaknya pada tahun 2030.

Ide milenial untuk mendekorasi hunian atau mendesain ruangan agar tampil unik akan berdampak pada kebutuhan keramik dalam negeri. Diharapkan konsumen lebih memilih produk keramik lokal ketimbang dari luar negeri.

Baca juga: Porselen Batu Alam Hadirkan Nuansa Alami Berkelas di Hunian

“Industri keramik masih bisa eksis karena pasar yang masih terus tumbuh, baik berfokus pada pasar domestik. Namun, berekspansi secara strategis ke kawasan Tiongkok, Vietnam, dan Timur Tengah. Untuk itu kami mengajak ‘Cintailah Keramik Indonesia’ agar keramik Indonesia bisa menjadi pilihan utama di dalam negeri maupun pasar regional,” kata Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI), Elisa Sinaga, dalam keterangan terulisnya, Senin (5/2/2018).

Produk keramik Indonesai merupakan produk berkualitas dunia dan menggunakan teknologi mutakhir dalam manufaktur keramik. Indonesia bahkan sudah menghasilkan merek-merek ternama yang memiliki produk kompetitif di dunia, sebut saja Roman, KIA, Arwana, dan produsen genteng berglazur Kanmuri yang sudah ekspor ke mancanegara.

 

(Kiri-kanan) Helen Woon (Project Director Reed Panorama Exhibitions = RPE Indonesia), Steven Chwee (General Manager RPE Indonesia, H. Mulyadi Toha (Ketua Panitia Penyelenggara KERAMIKA 2018), Elisa Sinaga (Ketua Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia = ASAKI), Edi Suyanto (Wakil Ketua ASAKI, Yosida (Pengurus ASAKI). Foto: Rumah123/Dok. ASAKI

 

Baca juga: Teknologi Mutakhir Hasilkan Beragam Desain Keramik

Pengen lebih tahu tentang perkembangan keramik Indonesia? Nah, di Pameran KERAMIKA 2018 akan menampilkan teknologi terkini industri keramik “Compaction” yakni teknologi manufaktur dunia yang mampu mencetak keramik berukuran besar (big slab), menyesuaikan dengan lebar, dan panjang yang diinginkan. Bahkan mesin ini mampu mencetak keramik dengan panjang yang tak terbatas.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pameran ini akan menghadirkan World of Ceramics yang menampilkan karya keramik terbaik Indonesia, sedangkan World of Technology memperlihatkan teknologi terkini yang digunakan pada industri keramik masa kini,” kata General Manager Reed Panorama Exhibitions, Steven Chwee.

Baca juga: Keramika 2017, Keramik Tak Terpisahkan dari Kebutuhan Primer Hunian

Brand terkemuka dari Indonesia yang akan hadir dalam KERAMIKA 2018 di antaranya yakni Arwana, Indogress, KIA, Roman, Sunpower Ceramic serta pabrikan genteng berglazur Kanmuri.

Pameran KERAMIKA 2018 dilaksanakan bersamaan dengan pameran MEGABUILD INDONESIA – pameran bidang arsitektur, desain interior dan bahan bangunan serta pameran SAFETY, SECURITY AND FACILITY EXPO yang akan menghadirkan berbagai teknologi terkini terkait surveilans dan keamanan. Catat ya! Pameran KERAMIKA 2018 akan berlangsung pada 15-18 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me