Depok Makin Maju, Jadi Penghuni Podomoro Golf View Mau?

Big Banner

 

Podomoro Golf View. Foto: Rumah123/Dok. APL

 

Perusahaan pengembang PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengembangkan Podomoro Golf View (PGV) di Cimanggis, Depok. Dari 4 menara, tersedia 5.500 unit yang sudah dipasarkan. Kalau kamu berminat, saat ini harganya Rp11,5 juta per meter persegi.

Keunggulan PGV antara lain adalah adanya infrastruktur dan sarana transportasi umum Light Rail Transit (LRT) yang sedang dibangun pemerintah. Dengan kata lain, hunian ini berkonsep TOD (Transit Oriented Development) karena dekat dengan sarana transportasi LRT.

Baca juga: Podomoro Golf View Berkonsep Transit Orientend Development

“Moda transportasi yang sedang gencar dibangun, yakni light rail transit (LRT) juga akan melintasi Depok. Rencananya salah satu stasiun LRT akan dibangun di Cimanggis,” kata Assistant Vice President Marketing PGV, Alvin Andronicus, seperti dikutip Kontan.co.id, Senin (5/2/2018).

Menurut Alvin, pihaknya akan mempertahankan 40% area superblok seluas 60 hektare tersebut sebagai kawasan hijau. Di kawasan terpadu PGV akan ditambah dengan taman bunga baru, bukit hijau baru, dan Riverside Walk sepanjang 2 kilometer di Sungai Cikeas.

Baca juga: APL Laksanakan Topping Off Apartemen Pertama Podomoro Golf View

“Di Riverside Walk ini nantinya akan menjadi area komersial berupa toko-toko di pinggir jalan raya boulevard serta thematic area untuk food and beverage,” kata Alvin menjelaskan.

Alvin meyakini, tingginya serapan pasar terhadap PGV karena lokasinya yang dekat dengan fasilitas kereta ringan (LRT) dan hanya butuh waktu sekitar 25 menit berkendara ke Jakarta melalui Jalan Tol Jagorawi.

Baca juga:  Podomoro Golf View yang Terinspirasi Clarke Quay Singapura

Depok bingga saat ini masih menjadi kawasan incaran para pencari hunian. Buat para investor, sektor properti di kawasan Depok ini semakin menggeliat, dari rumah yang kecil berharga murah hingga apartemen berkelas.

Pembangunan infrastruktur menjadi pendukung bergairahnya sektor properti di Depok. Selain pembangunan infrastruktur, Pemkot Depok tengah berkomitmen membangun pusat pertumbuhan ekonomi baru di Sawangan, Cimanggis, Tapos, Cipayung, dan Citayam.

rumah123.com