Pastikan Rumah dalam Keadaan Rapi Saat Dijual, Ingat Ya!

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/iStockphoto)

Banyak hal yang mesti diperhatikan saat kamu ingin menjual hunian (apartemen atau rumah tapak). Kamu harus bisa menampilkannya sebaik mungkin.

Beberapa bagian juga sebaiknya direnovasi kalau memang sudah dalam kondisi rusak atau diperbaiki. Bagian yang perlu direnovasi biasanya kamar mandi.

Baca juga: Sebelum Jual Rumah Mewah, Fasilitas Apa Aja Sih yang Mesti Ada?

Cat ulang menjadi hal wajib agar rumah kamu terlihat seperti baru. Sebaiknya kamu mengaplikasikan warna netral seperti putih, ivory, atau broken white.

Hal yang juga tidak boleh dilupakan adalah memastikan kalau rumah dalam keadaan bersih, baik di dalam maupun di luar. Semua ini harus dilakukan demi menarik perhatian pembeli.

Baca juga: Ganti Dulu Pintu Depan Sebelum Jual Rumah

Agen properti Tim Mursell mengungkapkan kalau penjual harus membersihkan rumah. Semua bagian harus dibersihkan termasuk bagian yang mungkin sering diabaikan.

“Rumah harus benar-benar bersih. Sedikit saja debu yang mungkin kamu tidak perhatikan ketika kamu tinggal di rumah ini setiap hari, inilah yang pembeli justru perhatikan. Debu bisa ada di papan, dan ada di mana saja,” ujar Mursell kepada situs properti Realestate.com.au.

Baca juga: Mau Jual Rumah? Bikin Calon Pembeli Terkesan pada Pandangan Pertama

Pembeli akan melihat ke sekeliling rumah. Jika rumah dalam kondisi kotor, mereka tentunya berpikir lagi untuk membeli rumah. Atau malah meminta pengurangan harga.

Sebaliknya, jika rumah dalam kondisi bersih, rapi, dan bagus, calon pembeli akan mempertimbangkan keunggulan hunian. Nah, kamu pilih mana? Jual cepat dengan harga mahal atau malah sebaliknya. Makanya kalau mau jual rumah, bersihkan hunian dan pastikan kebersihannya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me