Siapa Sangka Ada Kantor yang Keren Banget di Dalam Kastil!

Big Banner
Kantor Pusat Money di Inggris (Rumah123/Curbed)

Jika melihat dari luar, kastil ini ya hanya sebuah bangunan tua dari zaman Abad Pertengahan. Sebelumnya, bangunan merupakan tempat latihan dan pendidikan bagi para pekerja.

Namun, saat melangkahkan kaki ke dalam kastil, bayangan perihal bangunan tua langsung sirna. Bangunan seluas 929 meter persegi benar-benar berbeda.

Baca juga: Diskon Gede Buat yang Mau Beli Kastil Prancis Ini, Mau?

Kastil ini sudah dirancang ulang menjadi ruang perkantoran. Ada tempat bekerja, ada ruang bermain, dapur terbuka, kamar mandi, hingga ruang pertemuan bergaya pop art.

Bangunan tua ini sudah diubah menjadi kantor pusat dari situs keuangan pribadi money.co.uk. Founder perusahaan Chris Morling harus merogoh 3,7 juta dollar AS (Rp50 miliar) untuk menjadikan interior bangunan menjadi lebih kekinian alias zaman now.

Baca juga: Beli Kastil Dapat Bonus Pulau dan Harta Karun!

Kastil bergaya Victoria ini merupakan bangunan bersejarah yang dilindungi oleh pemerintah Kerajaan Inggris. Morling menyewa jasa Laurence Llewelyn-Bowen untuk merancang ulang interior kastil ini. Llewelyn-Bowen merupakan desainer interior sekaligus selebriti.

“Kami menghabiskan separuh dari hidup di kantor, jadi kenapa tidak membuatnya menjadi sebagus mungkin,” ujar Morling seperti dilansir Curbed.

Baca juga: Crowfunding Selamatkan Kastil Prancis, Wah Bisa Ditiru di Indonesia Dong

Morling menyebut kastil ini menjadi #moneycastle. Sementara Llwelyn-Bowen menggambarkan kastil ini seperti dalam film Narnia.

Keren banget ya kalau kantornya kekinian seperti ini? Kantor kamu seperti ini nggak, kalau nggak kamu tertarik pindah ke sini?

Baca juga: Beli Kastil Prancis Modal Rp840 Ribu Doang? Bisa Kok, Mau Ga?

Kantor Pusat Money di Inggris (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me