Mau Investasi Properti di Kawasan Serpong? Kalau yang Ini Gimana?

Big Banner

 

Apartemen Pacific Garden Style di Serpong. Foto: Rumah123/Ist

 

Kalau kamu masih mencari hunian di sekitar Serpong atau Tangerang Selatan untuk dihuni maupun disewakan, mungkin bisa melirik Apartemen Pacific Garden Style. Apartemen yang menyasar para mahasiswa dan para pekerja ini dikembangkan oleh PT Indopasifik Makmur. Apartemen ini akan berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektare dan akan terdiri atas 3 menara dengan fasilitas pendukungnya sekitar 16.000 meter persegi.

Lokasi persisnya di Central Business District (CBD) Alam Sutera, Tangerang. Lokasi ini selain di pusat bisnis juga dikelilingi instansi pendidikan tinggi, antara lain Universitas Bina Nusantara (BINUS), Binus-ASO School of Engineering yang berkolaborasi dengan Jepang, Swiss German University (SGU), dan Universitas Bunda Mulia (UBM).

Baca juga: Cara Mudah Punya Unit Serpong Garden Apartment, Mau?

Dengan sekitar 8.000 mahasiswa yang tampaknya akan terus bertambah, kawasan ini tentunya menjanjikan bagi investor maupun calon penghuni yang butuh tinggal di kawasan ini.

“Pemancangan tiang fondasi sudah kami kebut di awal tahun ini dan kami berharap pembangunan akan selesai sekitar akhir 2020,” kata General Manager Sales & Marketing Pacific Garden Style, Mayo R. Azhari, seperti dikutip Kompas.com, Senin (5/2/2018).

Baca juga: Ada Rumah Harga Terjangkau di Serpong dengan KPR Ringan, Beli Yuk!

Kalau kamu bermaksud untuk berinvestasi di sini, menurut Mayo, pasarnya sudah terbentuk. Menurutnya, dengan membeli unit apartemen seharga mulai Rp500 juta, bila disewakan Rp 4 juta per bulan, maka investor bisa mendapat keuntungan sekitar 9% per tahun.

“Makanya, ini akan jauh lebih menguntungkan ketimbang deposito bank dengan bunga sekitar 5 persen per tahun. Belum lagi nilai pajak atas bunga 20 persen dua kali lebih tinggi dibandingkan pajak atas sewa yang 10 persen. Artinya, apartemen bisa memberi return of investment besar,” kata Mayo menjelaskan.

Mayo optimistis mampu menjual aprtemen ini karena pada tahap pertama saja penjualan apartemen ini sudah mencapai sekitar 60%. Jadi, gimana? Kamu berminat investasi di apartemen ini?

rumah123.com