Mau Jadi Rentvestor? Kayaknya Cocok Buat Milenial Nih!

Big Banner
Ilustrasi Milenial (Rumah123/Realestate.com.au)

Beli properti? Nanti dulu deh. Biasanya generasi milenial berpikir cukup panjang untuk membeli properti. Alasannya, properti idaman masih mahal.

Sementara milenial malah bisa memikirkan kapan jalan-jalan di dalam negeri dan luar negeri. Begitu juga dengan pembelian gadget mahal, milenial malah berani untuk mencicil menggunakan kartu kredut padahal setelah lunas, harganya sudah turun drastis.

Baca juga: Siapa Bilang Generasi Milenial Susah Punya DP Rumah?

Padahal kalau kamu mengetahui riset yang dilakukan oleh Rumah123, kalau kamu menunda membeli hunian pada tahun ini, maka kamu hunian yang bisa kamu beli pada tahun berikutnya bakal berkurang luasannya hingga 8 meter persegi. Begitu seterusnya.

Pernah berpikir untuk berinvestasi properti? Hmm, beli hunian saja susah, malah disuruh berinvestasi properti.

Baca juga: Milenial Sampe Lansia Ga Takut Beli Rumah Berhantu

Jangan salah lho. Kamu masih bisa mempertahankan gaya hidup, namun bisa memiliki investasi properti. Bagaimana caranya?

Pernah mendengar kata rentvestor? Kata ini menjadi hal yang populer di dunia properti pada 2017 lalu. Apa sih sebenarnya rentvestor dan apakah kamu seharusnya menjadi rentvestor?

Baca juga: Tinggal dan Dibayar Rp31 Juta Per Bulan? Ini Tawaran Menarik Bagi Kaum Milenial

Laman lembaga keuangan Australia, AMP mengulas soal ini. Rentvestor mengilustrasikan seseorang yang masih menyewa hunian, namun sudah membeli hunian lain sebagai bentuk investasi properti. Hunian yang dibeli lantas disewakan. Rentvestor ini sudah menjadi tren di Australia.

Hmm, unik ya. Kamu menyewa apartemen atau rumah, namun kamu juga memiliki rumah atau apartemen yang disewakan. Lho, kenapa hal ini bisa terjadi?

Baca juga: Gampang Kok Kalau Milenial Mau Ngumpulin DP Rumah

Kenapa nggak hunian ini dipakai sendiri, kok malah menyewa lagi. Bukankah ini sama saja dengan pemborosan?

Rentvestor biasanya tinggal di kawasan yang mereka tidak atau belum sanggup membelinya. Mereka baru bisa menyewanya.

Baca juga: Ternyata Bukan Cuma Generasi Milenial yang Kesulitan Punya DP Rumah, Pasti Ga Percaya!

Mereka melakukan strategi agar bisa memiliki properti, namun tidak mau kehilangan gaya hidup yang sudah dijalani. Hunian yang disewa biasanya dekat dengan lokasi kantor, sekolah anak, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Kira-kira seperti ini deh, kamu menyewa rumah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan karena lokasi rumah dengan kantor terbilang dekat. Kamu memang belum sanggup membeli rumah di kawasan ini karena mahal.

Baca juga: Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

Namun, kamu ingin memiliki investasi properti dengan harga terjangkau. Pilihannya kamu membeli rumah di kawasan Cibinong, Bekasi, atau Karawang. Kemudian kamu memilih untuk menyewakan rumah ini.

Kalau sudah mengerti, kira-kira kamu tertarik nggak menjadi rentvestor? Coba deh dipikirkan dulu. Gaya hidup tidak hilang, investasi properti pun bisa didapat.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me