Ikut Kompetisi Rumah Sempit, “Badut” Ini Siap Bayar dengan Kostumnya

Big Banner
Rosmida Juniar Verawati Sianipar, pebadut yang mendaftar untuk ikut Kompetisi Rumah Sempit 2018 yang digelar Rumah123. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

 

“Saya Cuma pengin punya tempat tinggal di masa tua nanti. Capek terus-terusan numpang.” Begitu sepenggal keinginan sederhana seorang pendaftar Kompetisi Rumah Sempit 2018.

Adalah Rosmida Juniar Verawati Sianipar, seorang ibu yang terlihat semangat saat mengikuti proses tes fisik dan wawancara di kelompok 50 besar. Memiliki empat anak, Rosmida mengaku menjalani kehidupan yang cukup keras.

“Saya tinggal menumpang dengan saudara, di Rusun Tanah Tinggi, Kemayoran,” kata Rosmida kepada Rumah123 di Jakarta, Kamis (8/3/2018) siang. “Tapi untuk makan sehari-hari, saya yang menanggung semuanya.”

Baca juga: Siap-Siap! Calon Peserta Rumah Sempit Bakal Dites Fisik dan Kesehatan

Berbekal dua buah kostum, wanita berusia 43 tahun ini mencari nafkah dengan menjadi pebadut. Ia berkeliling di permukiman sekitar Kemayoran sejak pukul 16.00 hingga 22.00 wib. Satu badut lainnya biasanya disewakan ke orang lain.

“Dari dua badut, saya bisa dapat paling banyak 70 ribu. Kemarin kan hujan, saya cuma dapat 30 ribu,” ujarnya menjelaskan. “Kalau yang sewa, juga ga tentu. Sedapatnya mereka saja. Paling banyak ya 50 ribu. Namanya rezeki ya saya terima saja.”

Meski diakui Emak Butet, begitu ia biasa disapa, anak-anaknya seperti tidak peduli padanya, wanita berdarah Batak ini sangat berharap bisa hidup bersama dengan buah hatinya itu. “Saya minta ama Tuhan supaya saat tua, saya bisa berkumpul dengan anak-anak saya.”

Baca juga: Siapa Sih yang Bakal Masuk 50 Besar Calon Peserta Rumah Sempit?

Rosmida mendaftar sebagai peserta Kompetisi Rumah Sempit dengan bantuan kerabatnya. Katanya, lanjut Rosmida, ia disuruh ikut supaya bisa punya tempat tinggal sendiri. Jika ia memenangkan kompetisi ini, Rosmida berniat membayar dengan salah satu kostum badutnya.

Badut itu ia miliki dengan cara membeli dengan harga Rp1,7 juta. “Saya pinjam ke orang baik dan bayarnya nyicil. Seminggu bisa 50 ribu atau 100 ribu. Tapi yang ini sudah lunas, karena saya belinya sudah empat tahun,” katanya mengakhiri obrolan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me