Bangkrut Karena Gagal Jadi Selebgram? Coba Ikutan Investasi Properti

Big Banner
Lissette Calveiro (Rumah123/New York Post)

Lissette Calveiro (26 tahun) merupakan satu dari sekian banyak generasi milenial yang tergila-gila dengan media sosial. Dia selalu mengunggah foto-fotonya di akun berbagi foto, Instagram.

Dia pindah dari Miami ke New York, Amerika Serikat pada 2013. Dia menjadi pegawai magang di sebuah perusahaan.

Baca juga: Mau Tahu Berapa Keuntungan Dua Selebriti Ini Dari Jual Rumah?

Calveiro hanya mendapatkan uang transportasi dari perusahaan. Untuk mengikuti gaya hidupnya, dia mulai mengambil tabungan dan menghabiskan semua pendapatan dari gaji sebagai pegawai perusahaan ritel.

Dia sempat kembali ke Miami dan menjadi publicist. Namun, gaya hidup ingin menjadi selebgram membuat Calveiro mulai boros.

Baca juga: Rumah Keren Ini Pernah Ditempati Sederetan Selebriti AS, Siapa Aja Ya?

Supaya tidak terihat mengenakan pakaian yang sama, Calveiro rajin berbelanja membeli pakaian setiap bulan sebesar 200 dollar AS (Rp2,7 juta). Semua ini dengan foto yang sempurna di Instagram.

Dia juga menghabiskan 1.000 dollar AS (Rp13 juta) perbulan untuk tas keluaran desainer dan pergi ke berbagai destinasi wisata yang baru. Wisata ini dilakukan setiap bulan, apalagi kalau bukan untuk pamer foto di Instagram.

Baca juga: Siapa Mau Beli Apartemen Mewah J.Lo? Kamu Bakal Bertetangga dengan Selebriti Lho

Tanpa dia sadari, utangnya sudah mencapai 10.000 dollar AS (Rp137 juta). Belakangan, dia mulai menyadari dan mengurangi utangnya.

“Saya berbelanja baju untuk foto yang sempurna. Saya hidup di atas pendapatan saya. Saya hidup dalam kebohongan dan utang terus bertumpuk,” ujar Calveiro seperti dikutip oleh media Inggris, Independent.

Baca juga: Rumah Mewah Ini Sering Disewa Selebriti Hollywood, Kamu Mau Beli Ga?

Jumlah utang Calveiro memang tidak terlalu besar untuk ukuran orang Amerika Serikat, tetapi masih masuk kategori lumayan. Seandainya dia menghabiskan untuk investasi properti, dia bakal meraup keuntungan lho.

Nah, buat generasi milenial, nggak usah gaya-gaya deh buat menjadi selebgram kecuali memang sudah bisa menghasilkan uang banyak. Banyak gaya, banyak utang, ngapain juga? Mendingan juga kalau punya uang dimasukkan ke investasi properti.

Baca juga: Rumah Mewah Ini Pernah Dihuni Sejumlah Selebriti Prancis, Yuk Dilihat

Lissette Calveiro (Rumah123/News Hub)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me