Inspirasi Nuansa Hitam di Kamar Mandi

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

HousingEstate.com, Jakarta – Warna hitam selalu menjadi warna kesukaan untuk gaya desain. Hampir tidak ada warna lain yang lebih fleksibel, terutama jika dipasangkan dengan pasangan favoritnya: warna putih.

Warna hitam bahkan bisa diterapkan juga untuk desain kamar mandi bergaya klasik, kontemporer atau di tengah-tengah kedua gaya ini. Kohler, produsen sanitari asal Amerika Seriakt, memberikan tips penataan kamar mandi bernuansa hitam yang dibagi dalam tiga gaya berikut ini.

Gaya Klasik Tradisional

Desain kamar mandi bernuansa hitam dalam gaya klasik tradisional (foto : Dok. Kohler)

Desain kamar mandi bernuansa hitam dalam gaya klasik tradisional (foto : Dok. Kohler)

Skema warna yang hampir seluruhnya hitam pada tembok akan cenderung gelap dan terlihat berat. Untuk menyeimbangkannya, buat tembok hitam menjadi lebih menarik dengan detil-detil klasik seperti bingkai dinding dan cetakan dekoratif.

Sebuah meja rias berwarna putih dengan kaki memberikan titik fokus gaya furnitur yang elegan. Keran dan aksesoris berwarna tembaga memberikan kilauan dan kemewahan kepada warna hitam polos.

Gaya Transisional

Kombinasi warna hitam dan putih adalah skema warna favorit dalam dunia fashion hingga desain interior. Paduan hitam-putih secara instan selalu memberikan kesan yang lebih dramatis dalam ruangan. Kamar mandi ini menggabungkan elemen-elemen nostalgia yang seru untuk tampilan yang penuh dengan personalisasi. Jangan ragu menambahkan koleksi barang-barang kesukaan seperti botol kaca, karya seni di dalam bingkai dan dekorasi lainnya untuk mempersonalisasi ruangan. Memilih keran dan aksesoris dengan corak warna yang sama seperti warna tembaga yang berkilau, akan membantu menyatukan tampilannya. Tetaplah menggunakan keran dan perlengkapan bergaya klasik dan tambahkan dekorasi dan tekstil untuk mengubah tampilan ruangan.

Kamar mandi hitam-putih bergaya transisional (foto: Dok. Kohler)

Kamar mandi hitam-putih bergaya transisional (foto: Dok. Kohler)

Gaya Kontemporer

Kamar mandi bernuansa hitam Kontemporer (foto: Dok. Kohler)

Kamar mandi bernuansa hitam Kontemporer (foto: Dok. Kohler)

Kamar mandi bergaya kontemporer mengangkat konsep minimalis tanpa menjadi terlalu modern. Detil-detil kayu membantu membuat suasana lebih hangat dan perabotan sederhana seperti hiasan-hiasan yang digantung di dinding. Pilihlah bahan dengan kualitas reflektif yang berbeda untuk menciptakan kedalaman secara visual. Gunakan bentuk-bentuk bersudut dan geometris untuk menampilkan kesan yang bersih dan kontemporer. Hindari ruangan yang berantakan dengan menggunakan lemari penyimpanan praktis.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me