Rumah Sempit yang Cocok untuk Kaum Urban, Bikin Juga Yuk

Big Banner
Hunian Sempit yang Didesain oleh Ana Rocha Architecture (Rumah123/Curbed)

Kebutuhan hunian di kota metropolitan di seluruh dunia terus meningkat sementara lahan semakin terbatas. Hal ini memberikan inspirasi kepada sejumlah arsitek untuk membuat rumah sempit yang fungsional.

Biro arsitek asal Belanda, Ana Rocha Architecture mendesain sebuah rumah yang berlokasi di Almere Poort, Belanda. Rumah ini terbuat dari material kayu dan bernama Slim Fit.

Baca juga: Mau Lihat Rumah Keren Selebar Hanya 2,5 Meter?

Rumah ini berdiri di atas lahan seluas 15 meter persegi. Secara keseluruhan, rumah ini memiliki luas mencapai 49 meter persegi.

Meski luasnya terbatas, namun rumah ini masih memiliki dapur dan ruang makan di lantai pertama. Ada ruang duduk di lantai kedua. Sementara lantai ketiga ada ruang tidur dan kamar mandi.

Baca juga: Hotel Ini Hanya Selebar 3,9 Meter! Mau Menginap di Sini Ga?

Seluruh interior rumah dilapisi kayu plywood. Pada tangga lantai satu dan dua, ada rak buku di bagian bawah tangga.

Ana Rocha Architecture mendesain jendela besar agar sinar matahari leluasa masuk. Sedangkan untuk bagian lantai, ada aplikasi beton berwarna abu-abu.

Baca juga: Punya Rumah Sempit? Tangga Kayu Seperti Ini Bisa Jadi Inspirasi Lho

“Slim Fit menunjukkan hunian yang berkarakter dan memiliki identitas masih bisa dibangun dengan lahan minimal. Hunian kecil tidak berarti penghuni harus melupakan barang yang mereka punya,” ujar Ana Rocha Architecture kepada laman properti Curbed.

Slim Fit dibayangkan sebagai hunian yang mengisi lahan sempit yang tersisa di sebuah kawasan. Hunian sempit dirancang untuk mengatasi bertambahnya jumlah pendatang atau kaum urban ke sebuah kota yang mencari kehidupan lebih nyaman dan berkesinambungan.

Baca juga: Rumah Sempit Selebar 2,3 Meter Harganya Rp19 Miliar? Wah, Mahal Banget!

Hmm, kalau rumah sempitnya bisa didesain seperti ini sih, kamu juga mau tinggal di sini kan? Walaupun sempit tetapi terlihat keren, rapi, dan nyaman.

Rumah Sempit yang Didesain oleh Ana Rocha Architecture (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me