Lagi Bosan Sama Suasana Rumah? Ganti Warna Coba!

Big Banner
White flat interior with simple storage unit, desk, computer, chair, armchair, commode and decorative houseplants

 

Bosan suasana rumah mungkin karena sudah lama warnanya gitu-gitu aja. Nah, gimana kalau ganti warna? Tahu ga, kalau warna bisa membuat semangatmu muncul? Dengan memilih warna-warna yang tepat untuk rumahmu, maka kamu tak hanya merasa nyaman saat beristirahat di rumah, tapi juga memperbaiki mood kamu secara keseluruhan.

Lalu, warna apa saja yang bisa mengembalikan gairah dan semangatmu?

Merah

Warna ini bersifat optimistis, menyemangati, dan membangkitkan tingkat energi, kegembiraan, dan kemauan yang kuat. Warna ini cocok untuk kamu aplikasikan di ruang tamu dan ruang makan.

 

Foto: Rumah123/Getty

 

Kuning

Warna ini melambangkan kebahagiaan dan keceriaan, mampu membawa kehangatan dan kecerahan, serta memancarkan rasa optimistis, semangat, dan spontanitas.

Akan tetapi, kuning tidak cocok untuk ruangan besar atau dijadikan warna utama karena cenderung menciptakan perasaan frustrasi. Jadi, sebaiknya kamu terapkan di ruang kerja atau belajar, pintu masuk, dan kamar berukuran kecil.

 Foto: Rumah123/Getty 

Biru

Nuansa teduh pada biru bisa membawa ketenangan. Sifatnya yang santai, sejuk, dan bersahabat, membuat ruangan sempit terlihat lebih luas. Warna biru paling cocok diaplikasikan di kamar tidur, toilet, dan ruang utama.

 

Foto: Rumah123/Getty

 Hijau

Hampir sama dengan biru, warna hijau juga bersifat alami dan menenangkan. Hijau mampu mendinginkan suasana dengan keseimbangan kehangatan dan kenyamanan, serta menghilangkan rasa stres. Warna ini cocok diaplikasikan di hampir setiap ruangan di rumah.

 

Foto: Rumah123/Getty

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me