“Galeri Seni” dalam Sebuah Apartemen Sempit, Bisa Juga Kok!

Big Banner
Apartemen yang Didesain Ulang oleh Sim-Plex (Rumah123/Curbed)

Saat mendesain hunian sempit, kreativitas harus lebih dipacu lagi. Tidak mudah kalau harus merancang ulang hunian dengan luas terbatas.

Desainer interior asal Hong Kong, Sim-Plex harus berpikir keras saat kliennya memiliki banyak permintaan. Padahal luas apartemen hanya 30 meter persegi.

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil Seharga Rp 2,5 Miliar?

Luas apartemen ini tergolong kecil di luar negeri. Kalau di Indonesia, luas apartemen seperti tadi biasanya sudah masuk ukuran two bedroom.

“Dia ingin membawa teman-temannya ke apartemen untuk menunjukkan karya seninya,” ujar Sim-Plex kepada laman properti Curbed.

Baca juga: Mau Lihat Rumah Mungil Plus Perpustakaan untuk Kaum Urban?

“Hal ini memberikan inspirasi kepada kami untuk membuat konsep desain yaitu sebuah galeri seni dalam sebuah apartemen mungil,” lanjut Sim-Plex.

Apartemen ini dihuni oleh keluarga dengan tiga anggota yaitu ayah, ibu, dan anak. Untuk menyiasati keterbatasan lahan, desainer interior membuat sejumlah custom furniture untuk penyimpanan, tempat tidur, meja makan, dan lainnya.

Baca juga: Ga Usah Bingung Kalau Mau Bikin Kantor Mungil yang Kekinian dan Fungsional

Sejumlah rak ditempatkan untuk memajang karya seni. Walaupun berukuran kecil, namun apartemen ini seperti galeri seni berukuran mungil. Keren kan?

Jika memiliki hunian sempit tidak berarti kamu bakal kesulitan mengatur ruangan. Ya, memang diperlukan kreativitas untuk mengatur ulang hunian sempit menjadi lebih lega, bahkan menjadi galeri seni seperti ini. Mau mencoba?

Baca juga: Mau Lihat Apartemen Mungil yang Instagramable?

Apartemen yang Didesain Ulang oleh Sim-Plex (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me