Pengen Rumah DP Nol Rupiah di Rorotan, Apa Aja Sih Syaratnya?

Big Banner

 

Tampak depan rumah DP nol rupiah yang dibangun PT Kirana Nusa di Rorotan, Jakarta Utara. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

  

Berminat pada Rumah DP Nol Rupiah di Rorotan, Jakarta Utara, yang dikembangkan oleh PT Nusa Kirana? Udah tahu persyaratannya? Pada prinsipnya, persyaratannya sama dengan ketentuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Akan tetapi, ada beberapa perbedaan persyaratan seperti yang disampaikan oleh Government Relations PT Nusa Kirana Dhiki Kurniawan, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (09/03/2018), yakni:

Baca juga: Ada Rumah DP 0 di Rorotan, Rp350 Juta Bisa Kurang Jika Pemprov DKI Bersetuju, Mau?

Persyaratan Gaji Minimal

Sang pengembang menetapkan pendapatan minimal calon pembeli adalah RP7 juta. Alasannya, untuk mengantisisapasi cicilan per bulan yang sekitar Rp2,5 – 2,8 juta.

Usia Calon Pembeli

Harus berkisar antara 21–35 tahun. Ini dianggap oleh pihak pegembang sebagai usia produktif. Kalau masa cicilannya selama 20 tahun, paling tidak yang berusia 35 tahun saat membeli kan belum pension karena baru berusia 55 tahun pada saat pelunasan cicilannya.

Baca juga: Pemprov DKI Akan Talangi DP Rumah Nol Rupiah, Kamu Jadi Beli?

Selain dua hal tersebut, persyaratan yang ditetapkan oleh PT Nusa Kirana hampir sama dengan yang ditetapkan Pemprov DKI Jakarta, yakni: Merupakan rumah pertama, ber-KTP DKI Jakarta. dan prioritas bagi warga di kawasan Rorotan.

“Kami akan memprioritaskan (warga) Rorotan dulu, tapi masih terbuka buat semuanya. Kami akan bagi porsinya saja atau persentasenya, untuk warga Rorotan berapa persen untuk di luar warga Rorotan berapa persen,” kata Dhiki.

Baca juga: Melihat Rumah Tapak DP Nol Rupiah di Rorotan 

Rumah DP Nol Rupiah yang ditawarkan ini punya luas bangunan 27 meter persegi dan luas tanah 45 meter persegi dengan harga Rp350 juta. Terdiri atas satu ruang tamu, satu kamar mandi, dan dua buah kamar tidur. Ada ruang kosong di belakang rumah yang bisa buat dapur.

Proyek perumahan terjangkau dengan uang muka atau DP nol Rupiah ini berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektare milik PT Nusa Kirana. Lokasinya di Jalan Malaka IV. Tepatnya  di belakang SMAN 115, Rorotan, Jakarta Utara. Tertarik?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me