Beli Rumah Murah, Renovasi, Jual, Truz Milenial Bisa Beli Hunian Impian

Big Banner
Ilustrasi Milenial (Rumah123/Realestate.com.au)

Banyak orang memimpikan bisa memiliki rumah impian. Siapa sih yang mau punya rumah yang keren dan bagus?

Tetapi, apa daya kalau kemampuan dompet masih jauh dari semua itu. Nah, ketimbang kamu masih terus bermimpi, mendingan juga langsung action.

Baca juga: Gampang Kok Kalau Milenial Mau Ngumpulin DP Rumah

Laman properti Realtor memberikan beberapa saran bagaimana cara cepat untuk memiliki hunian. Salah satunya adalah mengeksplorasi pasar properti.

Jika kamu sudah berencana ingin memiliki rumah dan telah bersiap untuk menyisihkan uang untuk membayar uang muka dan cicilan, coba deh untuk mencari rumah atau apartemen murah.

Baca juga: Milenial Berani Minta Kenaikan Gaji. Nah, Sudah Berani Investasi Properti Belum?

Kamu juga bisa mencari hunian baru atau malah second. Pastikan kalau rumah atau apartemen ini memiliki akses bagus sehingga kamu tidak kesulitan kalau ingin pergi ke kantor atau beraktivitias lainnya.

Kalau kamu membeli rumah murah, kamu tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menabung uang muka. Selain itu, cicilan per bulannya juga tidak terlalu besar.

Baca juga: Ternyata Bukan Cuma Generasi Milenial yang Kesulitan Punya DP Rumah, Pasti Ga Percaya!

Setelah beberapa lama, rumah atau apartemen ini akan menjadi milik kamu. Setelah beberapa tahun, harga hunian akan naik dan lebih tinggi dari harga ketika membeli.

Kamu bisa menjual rumah ini untuk mendapatkan rumah impian kamu. Namun, sebelum menjualnya, Realtor memberikan saran agar kamu melakukan renovasi agar nilai jual menjadi lebih tinggi.

Baca juga: Mau Jadi Rentvestor? Kayaknya Cocok Buat Milenial Nih!

Sejumlah perubahan harus dilakukan seperti mengecat ulang rumah, mengganti kloset, memasang kitchen set, dan lainnya. Jika rumah terlihat rapi, bersih, dan seperti baru, calon pembeli akan terkesan dan tidak keberatan membeli dengan harga tinggi yang telah kamu tetapkan.

Setelah rumah ini terjual, kamu bisa menjadikannya uang muka untuk membeli rumah baru yang kamu impikan. Nah, cara ini lebih masuk akal kan? Silahkan mencoba.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me