Tidak Mau Lagi Jadi “Kontraktor”, Ibu Rumah Tangga Ini Termotivasi Daftar Kompetisi Rumah Sempit

Big Banner
Ida Ayu Yudhianti Ikut Mendaftar Kompetisi Rumah Sempit 2018 (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Ibu tiga anak ini memiliki pengalaman panjang sebagai “kontraktor” alias hidup mengontrak. Perempuan bernama lengkap Ida Ayu Yudhianti (34 tahun) berpindah-pindah rumah kontrakan.

Hal ini sudah dilakoninya sejak masih kecil. Perempuan berhijab yang akrab disapa Ayu ini menuturkan kalau dia sudah belasan kali pindah rumah kontrakan.

Baca juga: Yuk, Ikutan Rumah Sempit, Bisa Punya Apartemen Pakai Modal Semaunya Lho!

Sebelum menikah, Ayu yang masih tinggal bersama orang tuanya harus mengalami 7-8 kali berpindah rumah kontrakan. Sejak menikah sembilan tahun lalu, dia juga masih mengalami 3 kali pindah.

Saat mengetahui ada kompetisi Rumah Sempit 2018 yang diselenggarakan oleh Rumah123, dia memutuskan untuk mendaftar. Ayu mendaftar pada hari terakhir, Sabtu, 3 Maret jelang penutupan pada 23.59 WIB.

Baca juga: Kalau Kamu Sehat dan Bugar, Kenapa Ga Ikutan Rumah Sempit?

“Saya tipe orang pemimpi, percaya dengan hal yang di luar nalar. Kalau Allah SWT sudah berkehendak, kali aja rezeki,” ujar Ayu kepada Rumah123.

Dia ingin menukarkan koleksi perangkonya kalau bisa mengikuti Rumah Sempit 2018. Pemenang yang mendapatkan hadiah apartemen tipe studio dari Tifolia Apartment seharga Rp350 juta ini memang harus membayar dengan sesuatu yang berharga.

Baca juga: Siapa Sih yang Bakal Masuk 50 Besar Calon Peserta Rumah Sempit?

Ayu mengoleksi perangko sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Sayangnya, koleksi selama lebih dari 20 tahunan ini tidak lagi lengkap. Lantaran sering pindah atau rumah kontrakan dilanda banjir, koleksi perangkonya sudah ada yang rusak.

Dia menjadi salah satu dari 50 calon peserta yang lolos ke tahap wawancara dan tes fisik. Ada lebih dari 3.000 orang yang mendaftar kompetisi. Sayangnya, Ayu tidak lolos ke babak selanjutnya yang menyisakan 18 peserta, 9 pria dan 9 wanita.

Baca juga: Siap-Siap! Calon Peserta Rumah Sempit Bakal Dites Fisik dan Kesehatan

Kompetisi Rumah Sempit 2018 akan dilangsungkan bersamaan dengan Festival Properti Indonesia 2018. Kedua acara ini diselenggarakan oleh situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 21-25 Maret 2018.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me