Nah, Ini Peralatan Anti Banjir yang Kamu Mesti Punya Lho

Big Banner
Fibaro Flood Sensor (Rumah123/Cnet)

Bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, termasuk di rumah lho. Banjir pun nggak hanya terjadi karena ada tanggul yang jebol, curah hujan yang besar, tetapi juga bisa karena pipa saluran air di rumah bocor.

Bencana ini seperti ini harus dicegah. Ada piranti yang mesti kamu punya yaitu Fibaro Flood Sensor. Peralatan ini dapat ditempatkan di mana saja.

Baca juga: Rumah Panggung Bentuk Kubus Jadi Solusi Banjir

Piranti ini juga compatible dengan sejumlah peralatan lain. Fibaro Flood Sensor tidak hanya bisa mengidentifikasi cairan dan langsung memberikan notifikasi, tetapi juga bisa mematikan peralatan yang mengatur pipa air. Hal ini untuk mencegah banjir menjadi lebih parah.

Fibaro Flood Sensor pun dapat terkoneksi dengan peralatan lainnya. Misalnya, ada penggunaan pintu pintar, jendela pintar, dan pemanas jalan di depan rumah.

Baca juga: Wow, Rumah Ini Dirancang Anti Banjir dan Badai Lho

Saat hujan turun deras atau malah saat rintik hujan, Fibaro Flood Sensor akan menutup pintu atau jendela secara otomatis. Peralatan ini juga menyalakan pemanas yang ada di bagian bawah pintu depan garasi, biasanya dipasang di rumah negara-negara Barat.

Bentuk piranti memang tidak besar, berdesain minimalis. Kalau diletakkan di rumah, piranti ini nggak malu-maluin deh. Peralatan ini dipasarkan dengan harga 59 dollar AS (Rp812 ribu).

Baca juga: Atasi Banjir dengan Desain Rumah Terbuka dan Bertingkat, Mau Nyontek Ga?

Hmm, seharusnya peralatan seperti ini dikembangkan di Indonesia ya, terutama di DKI Jakarta yang terkenal banjir. Saat kamu terlelap atau mungkin sedang bepergian, rumah dilanda banjir, nah piranti ini bisa mengurangi risiko banjir. Mau beli nggak?

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me