Mobil Listrik Tanpa Sopir Jadi Kendaraan Masa Depan, Rumah Masa Depannya Mana?

Big Banner
Renault EZ-GO (Rumah123/Curbed)

Renault baru saja memperkenalkan EZ-GO, sebuah mobil listrik konsep yang tidak memerlukan pengemudi atau sopir. Mobil ini bisa memuat enam penumpang.

Mobil yang memiliki jendela kaca berukuran lebar ini bisa diakses menggunakan aplikasi atau penumpang bisa menunggu di halte yang sudah ditentukan.

Baca juga: Mau Ngebut Pakai Tesla Roadster? Awas, Nabrak Tiang Listrik

Produsen kendaraan asal Prancis ini memperkenalkan EZ-GO dalam ajang Geneva Motor Show. Mobil ini dirancang untuk berbagi bagi pengguna perorangan.

EZ-GO dirancang memiliki kecepatan hingga 48 km per jam. Mobil ini juga didesain bisa mengatasi macet dengan berganti jalur dan berbelok di persimpangan. Mobil ini pun mempunyai sistem yang bisa mendeteksi adanya masalah dan bisa mengambil posisi aman.

Baca juga: Jangan Mimpi Beli Vespa Listrik, Sebelum Mimpi Beli Rumah

Mobil ini memiliki jendela besar pada bagian depan, belakang, samping, hingga atap. Sementara bagian duduk berbentuk huruf U.

Bagian pintu yang menjadi akses masuk berada di bagian depan. Saat pintu terangkat, orang yang menggunakan kursi roda atau membawa stroller bisa masuk dengan mudah.

Baca juga: Jaguar Land Rover Rilis Mobil Listrik, Jangan Lupa Punya Garasi Dulu Ya!

Renault menargetkan kalau EZ-GO dapat digunakan di kota-kota sebagai kendaraan transit atau layanan alternatif berbagi kendaraan seperti Uber. Harga untuk menggunakan EZ-GO diperkirakan lebih mahal dari bus, tetapi dipastikan lebih murah dari taksi.

EZ-GO diharapkan bisa menarik turis dan dapat digunakan sebagai kendaraan tur. Turis dapat melihat jalan dan pemandangan sekitar melalui jendela yang besar.

Baca juga: Mau Beli Mobil Listrik Uniti? Truz Kamu Mau Parkir di Rumah yang Mana?

Renault berencana untuk merilis EZ-GO pada 2022 mendatang. Hmm, kalau ada layanan berbagi kendaraan seperti ini, ngapain juga beli mobil. Mendingan kamu beli rumah dan berinvestasi properti.

Renault EZ-GO (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me