Marzuki Usman Tentang Arti Vasanta

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Nama yang tepat bisa menjadi branding yang kuat untuk sebuah produk sehingga mudah diingat masyarakat atau calon konsumen. Nama juga bisa mengartikan sebuah filosofi di balik produk hingga harapan dan doa. Karena itu banyak pihak yang mempertimbangkan sangat matang pemberian nama sebuah produk atau proyek.

marzuki usman dr

Tak terkecuali proyek properti terpadu atau mixed use development Vasanta Innopark (100 ha) di kawasan industri MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hasil  pengembangan PT Sirius Surya Sentosa (SSS).

Pada tahap awal Vasanta Innopark dikembangkan seluas 12 ha mencakup 17 menara apartemen, apartemen servis (yang disewakan seperti hotel berbintang), mal gaya hidup, komplek ruko, menara perkantoran, hotel, dan lain-lain dengan total investasi mencapai Rp20 triliun.

Menurut Marzuki Usman, mantan Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi dan Menteri Kehutanan dan Perkebunanm yang menjadi salah satu share holder Vasanta Innopark, nama bisa menjadi gantungan mimpi atau cita-cita seseorang.

“Nama Vasanta mencakup itu semua yang artinya tempat menggantungkan cita-cita banyak orang yang mengembangkan proyek ini. Vasanta itu berarti visi anak bangsa, supaya asa Nusantara tercapai dan aman sentosa. Jadilah Vasanta,” kata pria kelahiran Mersam, Batanghari, Jambi, 30 September 1946, ini saat seremoni dimulainya pembangunan (ground breaking) Aoki Tower (805 unit), menara pertama apartemen Vasanta pekan lalu.

Marzuki yang juga merupakan ekonom dan pakar pasar modal ini memberikan contoh betapa pentingnya arti sebuah nama dikaitkan dengan harapan maupun cita-cita yang ingin kita capai itu.

Proklamator dan presiden-wakil presiden pertama Indonesia Soekarno dan M Hatta, disebutnya bergantung pada mimpinya untuk melihat Indonesia merdeka.

“Jadi tercapainya masyarakat yang aman, sentosa, adil, dan makmur, itu yang ingin diwujudkan di proyek ini. Karena itu pendidikan dari TK hingga tingkat doktoral, kawasan bisnis (CBD), juga ada di Vasanta. Makanya Vasanta itu berarti (harapan) supaya asa Nusantara itu tercapai,” jelas mantan Ketua Bapepam (Badan Pengawas Pasar Modal) itu.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me