Apartemen Mungil Ini Didesain untuk 2 Penghuni dan 51 Kucing!

Big Banner
Apartemen yang Didesain oleh FANAF Architects (Rumah123/Curbed)

Belakangan, semakin banyak hunian terutama apartemen yang didesain tidak hanya untuk manusia yang menjadi pemiliknya, tetapi juga untuk binatang peliharaannya yaitu kucing.

Rumah ini hanya memiliki luas 30 meter persegi. Rumah yang dimiliki pasangan ini berada di Shanghai, China. Mereka memiliki 51 kucing!

Baca juga: Mau Beli Rumah Mungil Seharga Rp 2,5 Miliar?

Awalnya, hunian ini sangat gelap, tidak menaril. Namun, biro arsitek asal China, FANAF Architects mengubahnya menjadi lebih menarik.

Biro arsitek mengubah hunian ini memiliki pemisahan antara sang pemilik alias manusia dan peliharaannya yaitu kucing. Jadi keduanya bisa tinggal secara berdampungan.

Baca juga: Mau Lihat Rumah Mungil Plus Perpustakaan untuk Kaum Urban?

Sebelumnya, tidak ada tempat untuk duduk dan bersantai dengan tamu, tidak ada ruang tidur pribadi untuk penghuni, dan buruknya ventilasi. Ini terjadi karena kucing tidak bisa keluar dari jendela.

FANAF Architects mengubah apartemen ini menjadi hunian yang memiliki area untuk memasak, bersantai, bermain, dan tidur. Biro arsitek menempatkan skylight pada bagian atas hunian agar cahaya matahari bisa masuk.

Baca juga: Ga Usah Bingung Kalau Mau Bikin Kantor Mungil yang Kekinian dan Fungsional

Selain itu, ada bagian taman dengan air mancur yang mengalir sehingga kucing bisa langsung minum. Ada jendela dan pintu yang dirancang memiliki ventilasi tanpa harus takut kalau kucing bakal pergi.

Tidak ketinggalan ada 32 kotak dari akrilik transparan yang menjadi tempat tidur dan tempat bermain kucing. Ada juga sekumpulan kotak yang memiliki akses ke tempat tidur pemilik.

Baca juga: Mau Lihat Apartemen Mungil yang Instagramable?

Wow, kalau sayang dengan binatang peliharaan, bakal seperti ini ya. Kalau kamu sendiri bagaimana? Kamu bakal merancang hunian seperti ini kalau memelihara kucing?

Apartemen yang Didesain oleh FANAF Architects (Rumah123/Curbed)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me