Cara Keren Bikin ‘Gudang’ di Bawah Tempat Tidur

Big Banner
Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur (Rumah123/Remodelista)

Banyak cara untuk memiliki tempat penyimpanan atau storage dalam hunian. Ya, kamu harus bersiasat cerdas, apalagi kalau rumah atau apartemen kamu sempit.

Kamu bisa memanfaatkan dinding untuk membuat rak. Kamu bisa menjadikan coffee table atau bangku sebagai penyimpanan.

Baca juga: Siapa Bilang Apartemen Kecil Ga Bisa Punya Dapur Keren?

Salah satu tempat yang bisa dimanfaatkan menjadi tempat penyimpanan adalah bagian bawah tempat tidur. Bagian bawahnya cukup besar bukan?

Kamu bisa menempatkan beberapa kotak atau kardus untuk menyimpan barang seperti piring, gelas, buku, jaket, dan lainnya. Keberadaan kotak penyimpanan membuat barang yang disimpan menjadi rapi.

Baca juga: Anak Tangga Menjadi Tempat Penyimpanan? Bisa Kok!

Ide penyimpanan barang yang memanfaatkan kolong atau bagian bawah tempat tidur ini dapat dilihat di laman Remodelista dan Organized Home.

Seorang fotografer sekaligus asisten editor sebuah media gaya hidup, Annie Quigley malah memanfaatkan dua kotak kayu bekas sebagai tempat penyimpanan. Kotak bekas dengan bagian yang berlubang ini memudahkan saat menariknya keluar dari kolong tempat tidur.

Baca juga: Metode Penyimpanan Ala Jepang Diaplikasikan untuk Apartemen di Australia

Hanya saja kotak bekas dengan bagian terbuka ini memiliki kekurangan. Kalau kamu jarang membersihkannya, barang-barang yang tersimpan akan menjadi berdebu.

Solusinya adalah kamu harus mencari kotak penyimpanan seperti bekas kotak sepatu, kardus kecil, atau kontainer plastik. Tentunya supaya barang yang disimpan tetap rapi dan bersih. Selamat mencoba ya.

Baca juga: Ada Saku di Dinding Ruangan? Wah, Cara Kreatif Bikin Tempat Penyimpanan Nih

Penyimpanan di Bawah Tempat Tidur (Rumah123/Organized Home)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me