Papan Semen yang Bisa untuk Semua Bagian Bangunan

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Material bahan bangunan alternatif terus berkembang dan menyesuaikan dengan perkembangan tren desain dan kebutuhan penggunanya. Salah satu produk alternatif yang sudah makin diterima dan penggunaannya kian luas adalah papan semen (fiber cement) untuk menggantikan kayu atau triplek.

Stand produk papan semen Conwood di pameran bahan bangunan Megabuild 2018 di Senayan, Jakarta, 15 – 18 Maret 2018.

Stand produk papan semen Conwood di pameran bahan bangunan Megabuild 2018 di Senayan, Jakarta, 15 – 18 Maret 2018.

Papan semen dibuat dari campuran semen dan serat selulosa yang bebas material asbestos sehingga aman bagi kesehatan dan lingkungan. Penggunaannya seperti kayu dan bisa dibuat semirip kayu. Namun karena merupakan produksi pabrik dan bukan dari kayu, papan semen memiliki beberapa kelebihan dibanding kayu, seperti tidak keropos, anti rayap, dan lebih tahan terhadap api.

Menurut Rizki Kresno, Presiden Direktur PT Conwood Indonesia, produsen papan semen Conwood, produk bisa digunakan untuk hampir seluruh bagian bangunan. Bahkan dengan kreatifitas tertentu, produk bisa digunakan untuk mempercantik fasad dengan desain-desain sesuai selera.

“Produk ini sangat workability, artinya gampang dibikin macem-macem. Mau kita bikin apapun bisa tergantung kreatifitas desain. Intinya produk sudah mengikuti atau sejalan dengan perkembangan desain arsitektur,” katanya kepada housing-estate.com di ajang pameran bahan bangunan Megabuild 2018 di Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018).

Selain penggunaannya yang mudah dan tidak berbeda dari kayu, papan semen juga makin dipilih karena karena diklaim termasuk salah satu green product. Maksudnya dengan menggunakan papan semen, penebangan kayu untuk bahan bangunan bisa dikurangi.

“Produk ini bisa digunakan untuk beragam tipe desain maupun aplikasi rumah. Penggunaan yang makin luas itu membuat rata-rata pertumbuhan (Penjualan) kami mencapai 50 persen sejak tahun 2015. Tahun 2016 bahkan bisa sampai 200 persen. Kapasitas produksi pabrik kami saat ini mencapai 36 ribu ton per tahun yang bisa ditingkatkan hingga 200 ribu ton,” ungkapnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me