Daftar Kompetisi Rumah Sempit, Kolektor Koin Ini Sempat Pamerkan Koleksinya

Big Banner
Kukuh Ratu Anwar, Kolektor Uang Koin Memamerkan Koleksinya ketika Mendaftar Kompetisi Rumah Sempit 2018 (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Siapa punya uang koin Rp 25 atau Rp50? Hmm, memang masih ada? Sepertinya sekarang ini, orang hanya mempunyai koin Rp500 atau Rp1000. Iya, kan?

Kalau kamu punya koin Rp200 atau Rp100, nah, kamu mendapatkan uang kembalian setelah berbelanja di minimarket. Nah, bagaimana dengan koin Rp25 atau Rp50?

Baca juga: Punya Hunian dengan Bayar Semaunya? Ikutan Aja Kompetisi Rumah Sempit

Tidak banyak yang masih memiliki uang koin ini kecuali kamu memang kolektor. Salah satunya adalah Kukuh Ratu Anwar (37 tahun).

Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini mengoleksi koin sejak era 1990-an. Koleksi koin inilah yang menjadi barang yang ditukarkan saat mendaftar kompetisi Rumah Sempit 2018.

Baca juga: Rumah123: Punya Rumah Itu Perlu Perjuangan Lho, Yuk Ikutan Rumah Sempit

Pemenang yang mendapatkan hadiah apartemen tipe studio dari Tifolia Apartment seharga Rp350 juta ini memang harus membayar dengan sesuatu yang berharga.

“Koleksi uang koin sejak kecil ya, sejak masih SD. Saya juga koleksi uang kuno. Saya juga koleksi uang kertas. Tapi, sayang penyimpanan kurang bagus,” ujar Kukuh kepada Rumah123.

Baca juga: Yuk, Ikutan Rumah Sempit, Bisa Punya Apartemen Pakai Modal Semaunya Lho!

Koleksi inilah yang ingin ditukarkan oleh Kukuh. Setelah dia mendapatkan e-mail dari Rumah123, Kukuh mendaftarkan diri ikut kompetisi Rumah Sempit 2018. Dia sempat mencari informasi melalui media sosial.

Kukuh sempat menjalani tes wawancara dan tes fisik. Dia menjadi salah satu dari 50 orang yang lolos ke tahap selanjutnya.

Baca juga: Tidak Mau Lagi Jadi “Kontraktor”, Ibu Rumah Tangga Ini Termotivasi Daftar Kompetisi Rumah Sempit

Hanya saja, Kukuh tidak berhasil melangkah ke tahap berikutnya. Dia gagal menjadi salah satu peserta Rumah Sempit 2018. Kompetisi ini akan diikuti oleh 18 peserta, 9 pria dan 9 wanita.

Kompetisi Rumah Sempit 2018 akan dilangsungkan bersamaan dengan Festival Properti Indonesia 2018. Kedua acara ini diselenggarakan oleh situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 21-25 Maret 2018.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me