Trik Sulap Ganti Dinding Jadi Lemari Kabinet

Big Banner
Apartemen yang Didesain oleh Mayaan Zusman (Rumah123/Dezeen)

Saat memiliki hunian dengan lahan terbatas seperti apartemen, hal yang sering menjadi masalah adalah tempat penyimpanan. Mau buat tempat penyimpanan di mana?

Desainer interior asal Israel, Mayaan Zusman memanfaatkan dinding sebagai tempat penyimpanan. Dia mengubahnya menjadi lemari kabinet.

Baca juga: Nah, Ini Ide Desain Anak Tangga Menjadi Storage, Cantik Kan?

Zusman mendesain ulang sebuah apartemen di Tel Aviv, Israel. Apartemen ini hanya memiliki luas 54 meter persegi.

Luas apartemen ini sebenarnya lumayan luas kalau dibandingkan dengan luas apartemen three bedroom di Indonesia. Namun, klien memiliki banyak permintaan.

Baca juga: Cara Keren Bikin ‘Gudang’ di Bawah Tempat Tidur

Klien menginginkan kalau ada tiga kamar tidur. Selain itu, mesti ada penyimpanan untuk masing-masing anak dan juga anggota keluarga lainnya.

Zusman menyiasati bagian dinding menjadi tempat penyimpanan sebagai lemari kabinet. Hal ini dilakukan di kamar tidur dan juga ruang duduk.

Baca juga: Anak Tangga Menjadi Tempat Penyimpanan? Bisa Kok!

Penghuni dapat menyimpan buku, mainan, pakaian, peralatan makan, dan lainnya dalam lemari kabinet. Hunian pun terlihat lebih rapi.

Selain menjadi tempat penyimpanan, lemari kabinet ini juga dapat digunakan sebagai tempat untuk menempatkan pajangan atau hiasan. Wah, kreatif kan?

Baca juga: Ada Saku di Dinding Ruangan? Wah, Cara Kreatif Bikin Tempat Penyimpanan Nih

Kalau kamu memiliki permasalahan yang sama. Coba deh untuk mendesain hal serupa. Ubah dinding hunian kamu untuk dijadikan lemari kabinet. Kamu bisa menyimpan banyak benda atau memajang hiasan.

Apartemen yang Didesain oleh Mayaan Zusman (Rumah123/Dezeen)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me