Terinspirasi dari Pemenang 2016, Mahasiswa S2 Ini Daftar Kompetisi Rumah Sempit 2018

Big Banner
Novaldi Khalifah Utama Menjadi Salah Satu Orang yang Mendaftar Kompetisi Rumah Sempit 2018 (Rumah123/Dodiek Dwiwanto)

Berawal dari melihat profil Risma Diyan Saputri yang memenangkan kompetisi Rumah Sempit 2016, membuat Novaldi Khalifah Utama (23 tahun) terinspirasi untuk mengikuti ajang serupa.

Dia pun mencari tahu via Instagram dan YouTube, serta melihat situs properti Rumah123. Orang tuanya memberikan dukungan kepada dia untuk mengikuti kompetisi.

Baca juga: Kompetisi Rumah Sempit Digelar Lagi, Nyesel Kalau Ga Ikutan!

Meski kemudian orang tuanya sempat meledek dia karena ada sejumlah tantangan yang memperlihatkan peserta ditakuti oleh kecoa. Novaldi mengaku takut dengan kecoa.

Namun, akhirnya dia memantapkan diri untuk mendaftar kompetisi Rumah Sempit 2018. “Kapan lagi bisa punya hunian, tanpa modal banyak. Ya, kan bisa untuk modal menikah juga,” ujar Novaldi kepada Rumah123.

Baca juga: Rumah123: Punya Rumah Itu Perlu Perjuangan Lho, Yuk Ikutan Rumah Sempit

Karyawan swasta yang juga mahasiswa pasca sarjana Teknik Industri di Universitas Indonesia ini menukarkan uang Rp500 ribu. Pemenang yang mendapatkan hadiah apartemen tipe studio dari Tifolia Apartment seharga Rp350 juta ini memang harus membayar dengan sesuatu yang berharga.

Dia mengaku menukarkan uang dengan alasan spontan saja. Novaldi menyisihkan sebagian dari gaji bulanannya.

Baca juga: Tidak Mau Lagi Jadi “Kontraktor”, Ibu Rumah Tangga Ini Termotivasi Daftar Kompetisi Rumah Sempit

Dia menjadi salah satu dari 50 peserta yang dihubungi panitia untuk mengikuti sesi wawancara dan tes fisik. Ada 3.000 orang lebih yang mendaftar. Kompetisi Rumah Sempit 2018 akan diikuti oleh 18 peserta, 9 pria dan 9 wanita.

Hanya saja langkah Novaldi untuk mengikuti kompetisi Rumah Sempit 2018 tidak kesampaian. Dia hanya sampai pada tahap wawancara dan tes fisik.

Baca juga: Siapa Sih yang Bakal Masuk 50 Besar Calon Peserta Rumah Sempit?

Kompetisi Rumah Sempit 2018 akan dilangsungkan bersamaan dengan Festival Properti Indonesia 2018. Kedua acara ini diselenggarakan oleh situs properti nomor 1 di Indonesia, Rumah123 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada 21-25 Maret 2018.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me