Tinggal di Hunian TOD, Bikin Punya Banyak Quality Time Deh!

Big Banner

Hunian TOD di Budapest, Hungaria. Foto: Rumah123/Getty

 

Seberapa banyak quality time-mu bersama keluarga? Seberapa sering kamu menghabiskan waktu bersama teman, kekasih, keluarga? Semisal makan malam bersama, nonton bareng, berlibur bersama? Kalau ternyata waktumu tak bersisa untuk itu, coba pikirkan lagi di mana salahnya?

Kesibukan kerja mungkin jawabanmu yang paling utama untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut. Padahal, apakah kesibukan kerja lebih penting daripada quality time? Kalau kamu tak bisa menjawabnya, coba cermati 5 alasan berikut ini kenapa kita harus mementingkan quality time bersama keluarga:

Baca juga: Mau Hunian Murah di Jakarta? Tempelin Terus Perumnas, Siapa Tahu Kebagian!

Pertama. Pekerjaan memang penting, tapi keluarga lebih penting. 

Sumber kebahagiaan terbesar kita berasal dari orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita. Ga percaya? Kamu bisa saja di-PHK  oleh tempat kamu bekerja, tapi gimana kalau kamu di-PHK orang-orang tercintamu? Pekerjaan bagaimanpun bisa dicari lagi, tapi kalau hubungan kekeluargaan putus, bisakah diganti?

Kedua. Keluarga akan selalu mendampingi kamu, tak peduli bagaimanapun keadaan kamu. 

Dunia luar akan selalu menuntut kamu untuk tampil rupawan dan sukses. Tapi, tidaklah begitu dengan keluarga. Mereka bisa menerima kamu apa adanya, apakah kamu sukses ataukah gagal, apakah kamu jelek dan kucel, keluarga akan selalu menerima kamu.

Baca juga: Melongok Hunian TOD di Luar Negeri, Kayak Apa Sih?

Ketiga. Kamu bisa lebih termotivasi dan bahagia kalau sering melewati waktu indah bersama keluarga. 

Keluarga bisa jadi sumber inspirasimu, energimu yang tak pernah habis. Kenapa? Kamu bisa menjadi orang yang pantang menyerah demi keluarga. Mereka juga bisa memberi dukungan dan nasihat yang tulus. Menghabiskan waktu bersama mereka membuat kamu merasa tak menyia-nyiakan waktumu.

Keempat. Sering menghabiskan waktu bersama keluarga menciptakan kekompakan dan kekuatan.

Kebersamaan yang dijalani bersama keluarga membuat semakin kuat hubungan di antara anggota keluarga. Kenali satu per satu anggota keluargamu, maka kamu akan menemukan hal-hal indah dalam diri mereka.

Kelima. Pekerjaan adalah temporer, keluarga adalah forever.

Apa pun pekerjaanmu suatu saat bisa berakhir (temporer), tapi hubungan keluarga akan selamanya, tanpa akhir (forever). Jadi, jangan biarkan hal-hal yang sementara itu mengganggu atau mengurangi keindahan bersama keluarga. Jadikan keluargamu sebagai sebuah prioritas dan bukan pilihan terakhir.

Baca juga: Susul Tanjung Barat, Perumnas Resmikan TOD Stasiun Pondok Cina

Nah, sekarang gimana bisa menomor-satukan keluarga, tapi tetap bisa bekerja dengan sebaik-baiknya? Kuncinya tentu saja pada waktu yang tersedia. Kadang yang membuat kebanyakan dari kita membuang waktu bukanlah pekerjaan, tapi perjalanan saat berangkat dan pulang dari tempat kerja.

Kemacetan kota, semisal di Jakarta, bagaikan perangkap yang tak berujung. Perjalanan rumah-tempat kerja menjadi hal yang sangat menyita waktu. Nah, untuk itu, mungkin kita butuh hunian yang lebih efisien, yang terintegrasi moda angkutan umum, yakni yang dekat stasiun kereta atau terminal bus. Istilahnya hunian TOD (Transit Oriented Development).

Saat ini Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas) membangun hunian TOD di beberapa tempat di Tanah Air. Yang mulai dikembangkan adalah hunian TOD di Stasiun Tanjung Barat, Pondok Cina, dan di Bogor. Menyusul di tempat-tempat yang lain. Nah, hunian TOD bisa jadi pilihanmu juga agar lebih banyak waktu yang bisa kamu habiskan bersama keluarga, bukannya justru menghabiskannya di jalan raya yang macet.

 

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me