Di Kabupaten Bekasi, Bisa Dapat Rumah Rp150 Juta Lebih Murah Lho!

Big Banner

Darmawangsa Residence di Kabupaten Bekasi. Foto: Rumah123/Dok. Alsa

  

Bekasi sampai saat ini masih dicari orang sebagai tempat tinggal. Buktinya untuk segmen menengah ke atas, pasar hunian di Bekasi disinyalir terus meningkat. Rumah tapak dan apartemen banyak dikembangkan di kota ini.

“Naiknya permintaan untuk rumah segmen menengah atas, sejak semester kedua tahun lalu itu sudah kami rasakan, dan terbukti lewat Klaster Singorasi,” ujar Albert Permana, Manager Marketing Darmawangsa Residence, seperti dikutip Kompas.com.

Darmawangsa Residence memang baru saja sukses menjual tahap pertama.Penjualan perdana Klaster Singosari, rumah dua lantai itu cukup bagus. Sudah terjual 95 % dari total 155 unit yang dibangun.  Dengan luas lahan 5 hektare, di klaster tersebut akan dibangun sekitar 450 unit rumah. Saat ini total area yang sudah dikembangkan sekitar 45% dari 100 hektare.

Baca juga: Bekasi, ‘Planet’ Potensial untuk Investasi

Harga untuk perumahan ini mulai Rp400 jutaan hingga Rp1 miliar. Menurut Albert,  proyek yang dikembangkan oleh PT Alamindo Trulynusa (Alsa) ini jauh lebih kompetitif, terutama terkait pertimbangan jarak ke lokasi hunian. “Berkorban waktu tempuh jarak sekitar 1 sampai 2 km, mereka bisa dapat rumah dengan harga lebih murah, karena selisihnya bisa sampai Rp200 jutaan,” kata Albert.

Menurut Albert, meskipun wilayah proyek Darmawangsa Residence merupakan Kabupaten Bekasi, tapi lokasinya dekat dengan Bekasi Utara, sehingga sangat dekat dengan Kota Bekasi, Summarecon Bekasi, Stasiun Bekasi, dan Bekasi Timur. Albert menyatakan tak khawatir bersaing di antara banyaknya proyek yang sudah ada di kawasan tersebut.

Baca juga: Orang Bekasi Mensyukuri Beroperasinya KRL Cikarang-Jakarta

“Mayoritas pembeli adalah pengguna, sehingga begitu bangunan selesai dan diserahterimakan banyak yang langsung masuk (menghuni) seperti yang tahap satu ini. Untuk tahap kedua ini kami pasarkan 65 unit, 10 unit di antaranya tawaran eksklusif menghadap (view) danau dan taman tematik,” kata Albert.

Kalau anggaranmu terbatas, tapi ingin mendapat rumah dua lantai yang berharga kompetitif, mungkin rumah di Klaster Singosari bisa jadi pilihan. Kalau untuk tipe rumah yang sama di Kota Bekasi lebih mahal Rp150 jutaan, mengapa ga yang lebih murah saja di Kabupaten Bekasi. Toh aksesnya juga lebih menghemat ongkos. Kalau Tol Cilincing-Cibitung sudah beroperasi, maka aksesnya jauh lebih gampang lagi.

rumah123.com