Bekasi-Jakarta Kini Cuma Rp10 Ribu Pake Bus Premium, Masih Ga Mau Juga?

Big Banner
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mencoba langsung Bus Transjakarta Premium beberapa waktu lalu. Foto: Rumah123/Jhony Hutapea

Buat kamu yang setiap hari menempuh perjalanan Bekasi-Jakarta, ada alternatif murah yang bisa menyelamatkan kocekmu nih! Sekarang bus Transjabodetabek Premium Bekasi-Jakarta yang semula bertarif Rp20.000 sekali jalan, kini hanya Rp10.000 lho! Sementara tarif parkir kendaraan di kantong parkir yang tersedia cuma Rp5.000 dari semula Rp10.000. Dengan tarif miring tersebut, selama perjalanan dalam bus, kamu mendapatkan fasilitas Wi-Fi, charger, reclining seat, dan ruangan ber-AC. Asyik kan?

Keberangkatan bus tersebut ada di beberapa titik. Kalau berangkat dari Bekasi Barat, ada 3 titik, yakni Summarecon, Mega City Bekasi, dan Taman Galaxy. Sedangkan kalau kamu berangkat dari Bekasi Timur, ada 2 titik keberangkatan, yakni Bekasi Trade Center (BTC) dan Grand Dhika.

Baca juga: Ini Dia, Bus Transjakarta Premium Mega City Bekasi-Plaza Senayan

Pada titik keberangkatan di Summarecon, Mega City, Grand Dhika, dan BTC, terdapat kantong parkir. Kamu bisa memarkir kendaraanmu di titik-titik tersebut untuk kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum semisal bus Transjabodetabek Premium. Kamu cukup menunjukkan karcis Transjabodetabek untuk mendapatkan tarif parkir Rp5.000 per kendaraan per hari.

Penurunan tarif bus Transjabodetabek Premium dari Rp20 ribu menjadi Rp10 ribu dilakukan Kementerian Perhubungan terkait tingkat penumpang bus tersebut yang masih rendah.

Baca juga: Bekasi-Jakarta Ga Perlu Bawa Mobil Pribadi, Ada Transjabodetabek Premium

“Ada satu yang belum maksimal, karena kami memberlakukan jalur khusus bus harapannya banyak yang menggunakan bus, tetapi tercatat okupansi hanya 30 persen,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dikutip Kompas.com, Senin (19/03/2018).

“Jadi, kami memikirkan itu, padahal Dari Perum PPD, Royal Bus, dan Blue Bird sudah menyediakan bus yang banyak. Sehingga, kami memberikan kemurahan kepada penumpang,” kata Budi lagi.

Baca juga: Ganjil-Genap Berlaku, Mau Tarif Flat Rp10.000 di Kantong Parkir Bekasi?

Dengan menurunkan tarif tersebut, diharapkan okupansi bus akan naik. “Karena dari kota satu ke kota lain paling bagus naik bus,” kata Budi menegaskan.

Kamu bisa memanfaatkan perubahan tarif tersebut untuk kenyamanan perjalanan dan menyelamatkan isi kantongmu. Bekasi-Jakarta bolak-balik kamu bisa lancar tanpa kemacetan yang berarti, sementara isi kantong pos transportasi kamu masih ada sisanya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me