Halaman dan Taman Depan Tuh yang Pertama Dilihat Pembeli Rumah Lho!

Big Banner
Ilustrasi (Rumah123/Realestate.com.au)

Mungkin kamu pernah melihat papan pengumuman “rumah dijual” di depan sebuah rumah. Walaupun kamu hanya melintas, kamu akan melihat dan bisa saja berkomentar, “Wah, halaman rumahnya rapi.”

Meskipun kamu tidak tertarik membeli, tetapi kesan pertama yang muncul adalah impresi yang positif. Nah, hal yang sama harus muncul saat kamu ingin menjual rumah.

Baca juga: Sebelum Jual Rumah Mewah, Fasilitas Apa Aja Sih yang Mesti Ada?

Saat kamu mau menjual rumah, pastikan kalau calon pembeli sudah terkesan saat melihat bagian depan rumah. Halaman, beranda, dan taman kalau ada menjadi titik poin pertama yang dilihat oleh calon pembeli.

Pembeli yang ingin melihat rumah pasti melihat bagian depan rumah terlebih dulu kan? Begitu juga dengan orang yang hanya melintas. Orang ini bisa jadi hanya melintas, tetapi dia bisa memberitahukan teman atau saudaranya yang sedang mencari rumah.

Baca juga: Mau Jual Rumah? Bikin Calon Pembeli Terkesan pada Pandangan Pertama

Nah, untuk itu bagian depan rumah seperti halaman, beranda, dan taman harus terlihat sempurna. Bagian ini harus bisa menarik calon pembeli.

“Taman harus terlihat sempurna. Lapisan tanah harus terlihat segar, rumput harus dipangkas saat menerima calon pembeli. Pastikan kalau semua terlihat sangat teratur dan rapi,” ujar agen properti Tim Mursell kepada situs properti Realestate.com.au.

Baca juga: Jangan Bikin Kesalahan Ini Saat Mau Jual Rumah Ya

Tidak hanya itu lho, pastikan juga kalau lampu beranda depan bisa dinyalakan. Begitu juga dengan lampu taman.

Kalau ada bagian yang rusak, kamu harus segera memperbaiki. Jika ada lampu yang rusak atau instalasi listrik di bagian ini yang tidak berfungsi, kamu juga harus memperbaiki secepatnya.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me