Jepang Luncurkan Shinkansen Bertema Hello Kitty

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Kalau Anda sudah punya rencana berlibur ke Jepang pertengahan tahun ini, jangan lupa mencoba kereta cepatnya, Shinkansen, yang berkecepatan 320 km per jam. Yang terbaru dirilis adalah kereta bertema Hello Kitty.

Foto : PopSugar

Foto : PopSugar

Tokoh kartun ini diangkat menjadi tema Shinkansen untuk menggambarkan harapan JR West, operator Shinkansen, dalam mempererat hubungan antar-wilayah di Jepang bagian barat melalui layanan keretanya.

Karakter kartun besutan Shintaro Tsuji itu berupa gadis kecil yang lucu bak kucing putih dan identik dengan pita merah dan warna merah muda. Diproduksi Sanrio, Jepang, tahun 1974, gadis kecil itu digambarkan tinggal di pinggir kota London, Inggris. Tidak heran kalau dalam sekejap Hello Kitty mengglobal, bahkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pernah diangkat sebagai “tokoh” duta besar wisata khusus.

Walau diproduksi di Jepang, Hello Kitty justru sudah diangkat sebagai tema kereta cepat di Taiwan  tahun 2016. Shinkansen Hello Kitty akan melayani rute Sanyo dari stasiun Shin-Osaka di Osaka ke stasiun Hakata di Fukuoka. Kereta terdiri dari delapan gerbong, menggunakan kereta seri 500.

Sesuai karakter kartun produksi Sanrio itu, seluruh badan kereta akan berwarna putih dan pita merah muda, tapi hanya gerbong kedua yang interiornya bertema ini. Lainnya seperti gerbong Shinkansen biasa.

Gerbong pertama sengaja dikosongkan dan digunakan sebagai gerai yang menampilkan aneka makanan dan pernik unik khas daerah Jepang sebelah barat. Kebetulan Jepang saat ini sedang mempromosikan daerah tersebut dengan kampanye destinasi Sanin guna lebih mengangkat ekonominya melalui pariwisata.

Wilayah ini mencakup prefektur Shimane dan Tottori, lalu prefektur Osaka, Hyogo, Okayama, Hiroshima, Yamaguchi, dan Fukuoka.

Sayangnya JR West masih menyembunyikan desain interior gerbong tersebut. Namun mereka sudah memastikan kalau kereta tema baru ini akan meluncur awal musim panas atau sekitar tengah tahun ini.

Sumber: Japan Today, Japan Times & Channel News Asia

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me