Pengembang Muda Nico Purnomo dari Singapura Ekspansi ke Indonesia

Big Banner

Muda Nico Purnomo, adalah salah satu pengembang muda yang diulas dalam Majalah Properti Indonesia edisi Maret 2018. Di usia yang relatif muda, Nico Purnomo sudah berada di puncak karirnya. Tak tanggung-tanggung jabatan yang diemban saat ini adalah sebagai CEO dan juga Direktur Eksekutif pada kelompok pengembang Pollux Properties Grup.

“Saat ini saya bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengoperasian, serta penerapan strategi dan kebijakan Pollux Properties Group,” jelas anak muda berusia 35 tahun ini.

Didirikan pada tahun 2013, Pollux Properties Group merupakan developer properti yang mengembangkan proyek real estate kelas atas. Lokasinya kebanyakan di Singapura, seperti Park Residences Kovan, Metro Loft, Garden Park Residences, Berkeley Residences, Mayfair Residences, MacDonald House Orchard, serta Louis Kienne Serviced Residences Havelock.

“Pollux Properties berambisi untuk menjadi sebuah perusahaan multinasional terkemuka yang menciptakan pengembangan properti mewah dan dapat menjadi icon di setiap kawasan yang nantinya akan dibangun.

Pollux Properties berharap dapat memenuhi segala keinginan dan kebutuhan masyarakat akan sebuah hunian yang terintegrasi dengan fasilitas-fasilitas lengkap serta untuk masa depan yang lebih baik,” ungkap Nico.

Setelah sukses mengembangkan proyek di negeri Singa tersebut, Pollux melirik Indonesia untuk menjadi pasar selanjutnya. Bagi Nico, potensi tanah air di bisnis properti sangat prospektif, karena kebutuhan hunian sangat tinggi. “Kami mulai melihat bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk industri properti, dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 230 juta jiwa, tentu kebutuhan masyarakat untuk memiliki hunian sangatlah besar,” katanya.

Pria lulusan Computing dari National University of Singapore ini, mengaku tak mudah untuk menjalankan bisnisnya. Banyak hambatan yang dilalui, salah satunya adalah pembangunan proyek, “Eksekusi Pembangunan adalah tantangan yang paling besar. Kita harus dapat memberikan produk yang berkualitas dan yang melebihi ekspektasi para customer kita,” ungkapnya.

Namun, hambatan tersebut tak menyurutkan dirinya untuk terus mengembangkan proyek-proyek terbaru. Terbukti, alam dua tahun terakhir Pollux Properties mengalami peningkatan penjualan sebesar 30%. “Kenaikan ini dapat dilihat sebagai respon positif terhadap properti yang kami kembangkan dan kualitas dari produk yg telah Pollux Properties hadirkan.

Hal ini tentu didorong oleh kondisi ekonomi di Indonesia yang stabil. Kebutuhan masyarakat akan hunian yang terintegrasi dengan harga terjangkau pun juga kian meningkat, sehingga hal ini menjadi pemicu utama dalam peningkatan penjualan proyek kami.

Salah satu kunci sukses Nico dalam meraih sukses adalah dengan bagaimana mendidik staff yang ia miliki. Sebab, baginya, dengan berdiskusi adalah hal yang tepat untuk mencapai tujuan bersama-sama. “Gaya kepemimpinan saya adalah bagaimana menciptakan pola pikir melalui pendidikan, seperti sesi pelatihan dan briefing dengan tujuan konsisten yang sama dan menempatkan semua orang pada pola pikir yang sama, dengan konsep yang sama untuk mendorong merekamencapai tujuan yang sama, sambil benar-benar melihat ancaman, risiko, tantangan, peluang serta navigasi melalui masa yang baik dan buruk.

Selama ada manajemen risiko yang tepat, saya rasa kita bisa menghasilkan hasil yang diinginkan,”tandasnya. Hunian terintegrasi Bagi Nico, dalam menjalankan bisnis harus ada strategi khusus agar proyek yang di pasarkan dapat laris di pasaran.

Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan Hunian yang terintegrasi dan terjangkau di daerah yang memiliki investasi yang tinggi. Terbukti, dari strategi tersebut Pollux selalu mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Dengan memfokuskan pengembangan pada lokasi-lokasi strategis seperti Batam, Lombok, Cikarang, Bekasi, Karawang dan Jakarta pusat, kami telah meraih beberapa milestones.

Strategi komunikasi kami berfokus dengan menceritakan segala manfaat dari setiap proyek kepada consumer kami, menjawab segala kebutuhan consumer, dan memberikan fasilitas-fasilitas yang menarik untuk meningkatkan minat dan kepercayaan consumer terhadap proyek proyek Pollux Properties,” tutupnya.
(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com