Ketua DPR Apresiasi Meikarta

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi pengembangan proyek kota baru Meikarta (500 ha) oleh Lippo Group di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya  sejumlah petinggi seperti Ketua MPR dan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan juga menyatakan apresiasi yang sama setelah diundang James T Riady, Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group ke lokasi Meikarta yang sampai sekarang terus menjadi proyek yang mengundang pembicaraan pro dan kontra di masyarakat.

Meikarta yang dikonsep sebagai kota baru berkelas internasional hari ini meneken kerja sama dengan sepuluh institusi internasional untuk menghadirkan pusat pendidikan dan kesehatan di Meikarta.

“Sinergi pemerintah dan pelaku bisnis pasti bisa menghasilkan dobrakan yang luar biasa. Lippo Group berhasil mendatangkan institusi global untuk menjadikan Meikarta sebagai pusat pendidikan dan kesehatan regional dan bisa menjadi rujukan ASEAN. Langkah-langkah seperti ini tentunya harus diapresiasi karena bisa mendorong percepatan peningkatan kualitas bangsa kita,” katanya saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan 10 institusi  global itu di Jakarta, Rabu (21/3), yang juga dihadiri James Riady dan Presiden Direktur Lippo Group Theo L Sambuaga.

Bamseot mengutip data Bank Dunia yang menyatakan sektor pendidikan di Indonesia butuh 45 tahun untuk mengejar ketertinggalan dari negara maju, bahkan untuk sektor ilmu pengetahuan mencapai 75 tahun. Anggaran besar 20 persen dari APBN untuk sektor pendidikan belum mampu menyelesaikan permasalahan pendidikan di Indonesia sehingga harus dibantu sektor swasta untuk melakukan percepatan.

Pendidikan dan kesehatan merupakan prasyarat untuk menyiapkan generasi berikutnya yang lebih unggul. Bila hal ini tidak disiapkan dengan baik, maka di masa depan generasi kita hanya akan menjadi bayang-bayang bagi bangsa-bangsa lainnya. Karena itu dukungan sektor swasta menjadi sangat penting.

“Saya berharap nantinya pusat-pusat pendidikan dan kesehatan di Meikarta tidak  menjadi menara gading yang hanya bisa diakses kalangan tertentu. Beri beasiswa untuk masyarakat yang tidak mampu sehingga bisnis Lippo Group juga akan terus lancar. Semoga upaya Lippo Group ini bisa menjadi pendorong kemajuan kita,” katanya.

Lippo Group mengalokasikan lahan 273 ribu m2 di Meikarta untuk pusat riset, kesehatan, logistik, dan lainnya dengan investasi mencapai 550 juta dollar Amerika. Ke-10 institusi global itu adalah Columbia University Medical Center (CUMC), University College London (UCL), University of North Carolina, Genesis Rehab Services (GRS), World Trade Center, HTC Corporation, China Telecom Global Limited, JM Eagle, Zhong Ying Finance, dan Lausanne Hotel Management Institute.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me