Begini Cara Kamu Mensiasati Hunian Minimalis

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Membeli properti menjadi tantangan tersendiri bagi kaum milenial. Karena harganya yang kian mahal, sebagian mereka memilih hunian vertikal (apartemen) berukuran minimal. Masalah pada hunian dengan ruang terbatas adalah pengaturan ruangnya agar tetap cukup memenuhi aneka fungsinya sekaligus tetap menyenangkan dihuni.

Shopee, e-commerce milik Sea Company (Singapura), melalui rilis di Jakarta, Kamis (22/3/2018), ditambah bahan dari sumber lain, berbagi tips tentang bagaimana membuat hunian yang terbatas tidak terkesan sempit dan sumpek serta tetap memungkinkan menghadirkan spot-spot instagrammable di ruangan. Shopee antara lain menjajakan perabot dan perkakas serta akseoris untuk mengisi rumah.

Pertama, pilih furnitur dengan dimensi yang sesuai dengan ruangan yang terbatas seperti sofa 2-3 dudukan berdesain kompak dan kalau bisa juga multifungsi. Untuk itu sebelumnya ukur dimensi ruang, baru pilih furnitur yang sesuai. Desain furniturnya juga sebaiknya yang simple minim dekorasi.

Kedua, pilih dekorasi atau hiasan ruangan yang berdesain minimalis dan clean tanpa banyak pernak-pernik serta warna yang cenderung netral (terang). Aksen tanaman dalam pot dengan warna yang berlawanan bisa ditambahkan sebagai pemanis.

Ketiga, gunakan cermin pada salah satu sisi dinding yang luas untuk memberikan kesan lapang. Misalnya, tempatkan cermin berukuran besar di belakang furnitur seperti sofa di area tamu atau area keluarga.

Keempat, gunakan produk serbaguna atau multifungsi seperti meja dan ranjang yang bagian bawahnya sekaligus menjadi tempat penyimpanan (storage), meja makan tinggi yang memiliki rak untuk menaruh peralatan makan, atau sofa yang sekaligus bisa menjadi tempat tidur, pintu lemari yang bisa dilipat dan diubah menjadi tempat menyetrika, dan lain-lain.

Intinya, karena ruang yang terbatas, upayakan memanfaatkan setiap jengkal ruang secara optimal dan efisien tanpa mengabaikan kenyamanan hunian.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me