Menikmati Batik Di Hotel Grand Diara Puncak

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Tema merupakan salah satu faktor penting untuk menunjukan identitas atau pembeda dari produk sejenis. Dengan begitu banyaknya persaingan, tema unik dan menarik bisa menjadi daya tarik tersendiri sehingga konsumen memiliki lebih banyak pengalaman dengan produk yang dihadirkan.

batik hotel grand diara puncak

Salah satu yang menawarkan tema unik itu adalah Grand Diara Hotel di Jalan Raya Puncak Km 77, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, yang mengonsep hotelnya dengan tema batik Nusantara.

Hotel dikembangkan PT Harmoni Dinamika di atas lahan seluas 5.000-an m2 yang menyediakan 81 kamar (enam lantai) selain empat ruang pertemuan dengan kapasitas hingga 300 orang.

Menurut GM Grand Diara Hotel Listura, total ada 60 motif batik yang dipasang di setiap koridor dan kamar untuk mempercantik interior hotel. “Setiap batik yang dipajang kami datangkan langsung dari daerah asalnya mulai dari Aceh hingga Papua. Kami ingin menjadi pelopor pelestarian batik sebagai identitas yang bukan sekadar jargon,” katanya melalui siaran pers, Kamis (22/3/2018).

Batik yang sudah diakui sebagai warisan budaya dunia oleh Unesco, harus bisa diresapi hingga diterapkan dalam keseharian, terlabih batik Nusantara yang sudah mendunia. Penggunaan batik khususnya untuk aksen interior hotel ini merupakan salah satu bentuk menjaga warisan dunia tersebut.

hotel grand diara puncak hotel puncak

Koleksi batik yang dihadirkan di hotel ini merupakan hasil buah tangan pengerajin daerah asal selain karya desainer ternama. Untuk batik di dalam kamar hotel dimodifikasi dengan sentuhan grafis modern untuk menghasilkan karya seni yang unik dengan tetap mempertahankan nilai-nilai keasliannya. Yang juga ingin ditonjolkan, batik juga bisa menghadirkan estetika yang indah untuk interior ruang.

“Kami juga menerbitkan buku berjudul Batik Negeriku-Koleksi Batik Grand Diara Hotel yang diletakan di setiap kamar. Ini sebagai bentuk promosi tambahan untuk para tamu mengenal pentingnya batik Nusantara selain rujukan untuk mengetahui koleksi batik apa saja yang tersedia di hotel,” kata Listura.

Bertepatan dengan usia Grand Diara Hotel yang ke-2 tahun ini, Grand Diara juga menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai hotel dengan dekorasi batik Nusantara terbanyak.

Penghargaan dari MURI diberikan pada awal pekan ini kepada Nanda Widya selaku Direkrut Utama PT Harmoni Dinamika. Nanda Widya adalah mantan Direktur Utama perusahaan pengembang PT Metropolitan Land (Metland) Tbk. Grand Diara Hotel mematok rate kamar Rp728 ribu-4,5 juta per malam.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com