Cucu Soeharto Tawarkan Apartemen Rp200 Jutaan di Bekasi

Big Banner

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Proyek apartemen untuk segmen menengah bawah terus dihadirkan kalangan pengembang mengingat pasarnya yang sangat besar. Salah satunya PT Datap Sentosa Developer (DSD) yang mengembangkan proyek apartemen baru Moderat Heights di Jalan Pemuda, Kranji, Bekasi Barat, Jawa Barat.

dsd-apartemen-moderat-heights

DSD adalah perusahaan milik (komisaris utama) Danny Bimo Hendro Utomo Rukmana. Proyek pertamanya ya Moderat Heights ini. Danny menggandeng berbagai pihak yang telah berpengalaman di bidang properti untuk mengembangkannya.

Danny adalah cucu presiden kedua Soeharto (dari pernikahan Indra Rukmana-Tutut Soeharto) yang hampir semua anaknya memiliki proyek properti. Sebut saja Bambang Trihatmojo (dulu) dengan Bukit Jonggol Asri dan Tommy Soeharto dengan Mangkuluhur City.

Menurut Presiden Direktur DSD Andri Muhammad, apartemen Moderat Heights akan menjadi pilihan kalangan milenial yang memiliki kemampuan mencicil terbatas.

“Kami menawarkan unit apartemen seharga Rp260 juta. Dengan uang muka 20 persen dicicil setahun sebesar Rp4 jutaan, atau dengan KPA bank 15 tahun cicilannya hanya Rp2,1 juta per bulan atau Rp1,8 jutaan kalau kreditnya 20 tahun. Jadi sangat terjangkau,” katanya kepada housing-estat.com saat pembukaan marketing gallery dan show unit proyek ini, Minggu (25/3/2018).

Moderat Heights dikembangkan di atas lahan seluas 5.100 m2. Layer bangunannya mencakup dua lantai basement (4.600 m2), tiga lantai lifestyle mall (6.000 m2), lantai empat untuk fasilitas (kolam renang, trek joging, fitness center, dan sebagainya), lantai 5-20 untuk apartemen (99 unit/lantai, total 1.580 unit). Sekitar 90 persen dialokasikan untuk unit tipe studio 24-27 m2 dan 10 persen tipe dua kamar 32-40 m2 seharga Rp9 juta/m2.

Targetnya proyek akan mulai dibangun Agustus-September 2018 hingga diselesaikan  tahun 2020. Penjualannya selama periode tiga minggu perkenalan sudah terserap 10 persen. Untuk malnya juga sudah 70 persen tenant yang menyatakan komitmennya untuk menyewa.

”Targetnya sampai proyek ini dibangun kita sudah bisa menjual sebanyak 60-70 persen. Kami menyasar harga yang lebih rendah 30-40 persen untuk produk sejenis di kawasan sini namun dengan konsep dan fasilitias yang tidak kalah baik. Terlebih lokasinya juga diapit jalan tol Cakung-Cilincing, Becakayu, JORR, dan hanya 700 meter ke stasiun Kranji,” katanya.

Danny menyebut total investasi proyek mencapai Rp300 miliar dan pihaknya telah menyiapkan dana awal 30 persen untuk pengembangan periode pertama. Ke depan masih ada tiga lokasi lainnya yang sangat strategis untuk dikembangkan proyek sejenis.

“Kami masih memiliki land bank seluas 6.800 m2 di Kalideres, 8.000 m2 di Lebak Bulus, dan 14 hektar di Ciputat. Seluruhnya akan dikembangkan proyek seperti ini karena potensi pasar dari segmen milenial sangat besar sehingga kami sangat optimis produk seperti ini akan bisa diserap dengan cepat,” bebernya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me