Custom Homes; Desain Sepenuhnya di Tangan Konsumen (2)

Big Banner

PT Metropolitan Land Tbk. termasuk pengembang yang kepincut dengan konsep Custom Corner Homes di perumahan Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Rumah yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,9 miliar ini berukuran LB 69 m2 dan LT 160 m2. Saat ini Custom Corner Homes tahap 1 sudah sold out.

Edwin H Wardhana, General Manager Metland Menteng mengatakan, pihaknya ingin memberikan keleluasaan bagi konsumen dalam memilih hunian yang dapat mencerminkan kepribadian dan memenuhi kebutuhan akan ruangan serta keinginan yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat saat ini. “Ini untuk menjawab keinginan konsumen dalam memiliki hunian yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan akan fungsi ruangan bagi pemiliknya,” ujar Edwin.

Sedangkan PT Serpong Bangun Cipta menerapkan Custom Layout pada rumah yang dikembangkan di perumahan Banara Serpong. Konsep ini memberikan kebebasan kepada pemilik untuk memilih desain di bagian dalam rumahnya. Andreas Audyanto, Marketing Director PT Serpong Bangun Cipta mengatakan, penerapan konsep ini disambut baik dan menjadi salah satu alasan bagi calon pembeli untuk membeli rumah di Banara Serpong.

“Pemilik unit-unit rumah di Banara Serpong kami beri kebebasan untuk memilih desain di bagian dalam rumahnya. Misalnya kamar mandi bisa dirubah menurut selera dan kebutuhan serta fungsi masing-masing penghuni. Sementara tampak depan tetap sama untuk menjaga kerapian lingkungan, karena harus diingat bahwa kerapian lingkungan adalah salah satu faktor utama untuk peningkatan investasi properti, ” jelas Audy.

Selain Custom Layout, perumahan Banara Serpong yang dikembangkan seluas 4,2 ha ini juga didukung dengan konsep pengembangan Smart Environment dan Outdoor Gym pertama di Serpong.

“Orang banyak bilang properti sedang lesu, penjualan sedang menurun dan cenderung tidak bergairah. Sebenarnya tidak selalu tepat. Kita bisa lihat beberapa waktu lalu proyek hunian yang dipasarkan di Serpong, ludes dalam waktu singkat. Padahal harga yang ditawarkan mencapai Rp1,5 miliar lebih. Jadi, hanya properti yang sesuai dengan kebutuhan lah yang akan terserap dengan baik,” tegas Audy. MPI/YS

(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com