Custom Homes Desain Sepenuhnya di Tangan Konsumen (1)

Big Banner

Developer memberikan keleluasaan bagi konsumen dalam memilih hunian yang dapat mencerminkan kepribadian dan memenuhi kebutuhan akan ruangan serta keinginan yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat saat ini.

Di tengah iklim persaingan yang semakin ketat, seorang developer properti dituntut untuk lebih kreatif. Kreatif dalam pengembangan konsep pembangunan, pemasaran sampai masalah pembiayaan. Bisa dimaklumi, selain konsumen yang kian selektif dalam membeli properti, hanya produk berkualitas dan mengerti kebutuhan lah yang nantinya dapat memenangkan pasar.

Salah satu bentuk kreatifitas yang dilakukan oleh banyak developer saat ini adalah memasarkan rumah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera penghuninya melalui Custom Homes atau Custom Layout. Developer yang melakukan ini kebanyakan mengembangkan proyek landed house atau rumah tapak untuk kelas menengah atas.

Paramount Land adalah salah satu pengembang yang cukup sukses dalam mengadopsi konsep pengembangan Custom Homes di Gading Serpong. Pola yang ditawarkan e konsumen adalah pengembang menyiapkan pilihan beragam desain mencakup tampak muka (fasad), warna cat, pilihan bahan bangunan, dan lain-lain. Tipe yang sama pilihannya bisa belasan atau puluhan ragam desain. Konsumen tinggal memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land, menjelaskan, Malibu Village New-Design Options merupakan pengembangan dari Malibu Village yang sebelumnya telah diluncurkan. Ada enam pilihan tampak baru dengan gaya bangunan modern dan tropical-modern. Tersedia dalam dua tipe ukuran luas yaitu 6 x 8 m2 dengan dua pilihan (LT 48 m2 / LB 53 m2 dan LT 48 m / LB 63 m2) dan luas 7×8 m2 dengan dua pilihan (LT 56 m2 / LB 61 m2 dan LT 56 m2 / LB 75 m2). Malibu Village New-Design Options ini dipasarkan dengan harga mulai Rp900 jutaan per unit.

Sukses di Serpong, Tangerang, Banten, Paramount Land kembali meluncurkan konsep Custom Homes di Manado. Di ibukota Propinsi Sulawesi Utara Paramount Land mengembangkan Paramount Hills sebanyak 200 rumah di atas lahan seluas 21 ha. Total ada 252 pilihan desain yang bisa dipilih konsumen dengan harga mulai Rp995 juta/unit.

Selain Manado, Paramount Land juga menerapkan Custom Homes di Semarang, Jawa Tengah lewat Paramount Village (9 ha) di Simongan Barat, dekat dengan bandara Ahmad Yani. Harga rumah ditawarkan mulai dari Rp600 jutaan hingga Rp1,6 miliar.
(Majalah Properti Indonesia (MPI) dapatkan di toko-toko buku dan agen-agen penjualan majalah dan buku di kota Anda. Versi digital MPI dapat diakses melalui:
https://ebooks.gramedia.com/id/majalah/properti-indonesia atau : https://higoapps.com/item/1399/properti-indonesia

mpi-update.com